Find Us On Social Media :

Kena Demosi Selama 8 Tahun, Ridwan Soplanit Berani Tanya ke Ferdy Sambo Kenapa Dirinya Ikut Dikorbankan, Suami Putri Candrawathi Jawab Begini

Sosok Ridwan Soplanit (kiri) dan Ferdy Sambo (kanan)

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Merasa dirugikan atas kasus pembunuhan Brigadir J, mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit dengan tegas menanyakan ke Ferdy Sambo.

Ridwan Soplanit dihukum demosi selama 8 tahun karena dianggap tidak profesional dalam menangani kasus kematian Brigadir J.

Padahal menurut AKBP Ridwan Soplanit, saat itu ia mendapat intervensi dari Ferdy Sambo tak tak kuasa melawan kuasa sang mantan Kadiv Propam.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunnewsBogor, untuk itu, ia pun mempertanyakan kepada Ferdy Sambo kenapa ia bersama yang lainnya dikorbankan dalam kasus ini.

Hal itu disampaikan oleh Ridwan Soplanit di hadapan Ferdy Sambo saat menjadi saksi di persidangan.

Saat itu, Ferdy Sambo yang duduk di samping pengacaranya hanya mengangguk mendengar pertanyaan dari Ridwan Soplanit.

Kemudian ia pun menanggapi pertanyaan tersebut dengan mata berkaca-kaca.

Ferdy Sambo menyampaikan permohonan maaf dan siang tanggung jawab.

Namun nasi sudah jadi bubur, Ridwan Soplanit dan anggota polisi lainnya sudah disidang kode etik dan mendapatkan hukumannya masing-masing.

Baca Juga: Aksi Saling Unfollow Janda Nassar Jadi Sorotan, Ussy Sulistiawaty Jadi Saksi Sikap Fadel Islami pada Anak Muzdalifah

Dilansir dari Kompas TV, Ridwan Soplanit ditanya oleh hakim soal hukuman yang ia dapatkan.