Find Us On Social Media :

KKB Papua Jadi Tugas Besar Yudo Margono Jika Dilantik Sebagai Panglima TNI, Kepala CIDE Singgung Pendekatan Baru ke OPM dan Reorientasi Militer yang Belum Terlihat Jelas

Komandan Korps Marinir TNI AL Mayjen (Mar) Widodo Dwi Purwanto (kiri) dan KSAL Laksamana Yudo Margono (kanan) saat mendapuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI AL di Pantai Todak, Singkep, Kepulauan Riau, Kamis (4/8/2022).

Gridhot.ID - KKB Papua diketahui merupakan salah satu kelompok separatis yang terus menebar teror di tanah Bumi Cendrawasih.

KKB Papua bahkan tak segan melakukan serangan yang bisa menghilangkan nyawa demi memuluskan tujuannya.

Kini KKB Papua bakal jadi PR besar untuk Panglima TNI yang baru.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, sebelumnya dilaporkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa sudah akan segera memasuki masa pensiunnya.

Publik pun mulai penasaran dengan sosok pengganti Jenderal Andika Perkasa.

Diketahui hingga saat ini, Laksamana TNI Yudo Margono menjadi salah satu calon tunggal dan terkuat untuk mengisi posisi tersebut.

Jika nantinya Yudo Margono sudah membawa status Panglima TNI, maka KKB Papua jadi salah satu tugasnya yang cukup besar.

Konflik nan berkepanjangan dengan KKB Papua menjadi salah satu pekerja rumah yang bakal dihadapi calon tunggal Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono.

Pasalnya dikutip Gridhot dari Pos Kupang, sampai saat ini KKB Papua tak pernah berhenti melancarkan tindakan kejamnya, membunuh para pihak walau melanggar hak asasi manusia.

Atas fakta itulah, Kepala CIDE ( Center for Intermestic and Diplomatic Engagement ) Anton Aliabbas, angkat bicara.

Dia mengatakan, konflik di Papua merupakan salah satu batu ujian bagi Yudo Margono dalam menunaikan tugas selaku Panglima TNI.

Baca Juga: Banyak Jin Pendamping yang Mau Mengikutinya, Berikut 3 Weton yang Punya Energi Spesial yang Konon Didampingi oleh Khodam Leluhur