Find Us On Social Media :

Meregang Nyawa dengan Wajah Kena Timah Panas KKB Papua Saat, Ini Sosok Bripda Gilang yang Pertaruhkan Hidupnya Demi Jaga NKRI

Bripda Gilang Aji Prasetyo, anggota Brimob Polda Lampung semasa hidupnya. Gilang tewas ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua

GridHot.ID - Ulah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali memakan korban jiwa.

Kali ini, korban meninggal dari keganasan KKB Papua berasal dari Polri.

Nyawa Bripda Gilang Aji Prasetyo melayang saat baku tembak dengan KKB Papua.

Melansir tribun-papua.com, gugurnya Bripda Gilang Aji Prasetyo saat baku kontak senjata dengan diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, pada Rabu (30/11/2022), menyisakan duka mendalam bagi keluarganya.

Ayah Bripda Gilang Aji Prasetyo, Santoso mengatakan ia terakhir kali berkomunikasi dengan sang putra 4 hari sebelum kontak senjata terjadi yakni pada Sabtu (26/11/2022).

Setelah komunikasi terakhirnya itu, Santoso mengaku tak bisa menghubungi sang putra.

"Saya terakhir berkomunikasi dengan anak saya pada Sabtu (26/11/2022). Saat itu dia yang menghubungi saya, menanyakan kabar saya," kata Santoso, Jumat (2/12/2022).

Santoso yang khawatir dengan kondisi Bripda Gilang sempat mencoba menghubungi sang putra di hari kontak senjata terjadi, namun anak pertamanya itu tak bisa dihubungi.

Lalu Santoso sempat meminta tolong ke Kapolsek Merbau Mataram untuk menghubungi anaknya, karena keduanya memiliki kedekatan emosional.

Saat dihubungi Kapolsek Merbau Mataram, Bripda Gilang lagi-lagi tidak mengangkat teleponnya.

Kemudian Santoso juga sempat meminta kakak angkatan putranya, Deni, untuk menghubungi anaknya. Namun teleponnya tidak diangkat juga.

Baca Juga: KKB Papua Jadi Tugas Besar Yudo Margono Jika Dilantik Sebagai Panglima TNI, Kepala CIDE Singgung Pendekatan Baru ke OPM dan Reorientasi Militer yang Belum Terlihat Jelas