Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Tak Menguasai, Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 Dimulai 6 Desember, Ini Bocoran Soal Tes untuk Bidan

Ilustrasi contoh soal PPPK Tenaga Kesehatan jabatan Apoteker

GridHot.ID - PPPK Tenaga Kesehatan 2022 kini memasuki tahap Seleksi Kompetensi.

Dikutip dari TribunMataraman, hasil seleksi administrasi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 telah diumumkan sejak Kamis (24/11/2022) melalui akun masing-masing di laman sscasn.bkn.go.id.

Adapun seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 diprioritaskan untuk dua kriteria pelamar.

Keduanya adalah eks tenaga honorer kategori dua yang terdaftar dalam database Badan Kepegawaian Nasional (BKN) dan tenaga kesehatan non-ASN yang terdaftar dalam SISDMK berdasarkan data hingga 1 April 2022.

Jadwal Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 akan dimulai Selasa 6 desember 2022.

Berikut contoh soal Tes Kompetensi Bidan yang bisa dijadikan rujukan menjelang pelaksanaan Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022.

Sama seperti Seleksi kompetensi CPNS dan PPPK tahun- tahun sebelumnya, pelaksanaan Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dilaksanakan berbasis komputer atau computer assisted test (CAT).

Dilansir dari PosKupang, Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama menyampaikan, saat ini pihaknya bersama panitia seleksi masing-masing instansi tengah menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi, yang meliputi penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi tes.

Berikut informasi lengkap Jadwal Seleksi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 dan Contoh Soal Tes Kompetensi Bidan:

1. Jadwal seleksi

Direncanakan tes Seleksi kompetensi dan kompetensi tambahan bagi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 akan berlangsung sampai 23 Desember 2022 mendatang.

 Baca Juga: Materi yang Diujikan Sama dengan P3K Guru, Cek Syarat Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis 2022 Serta Panduan Buat Akun SSCASN