Find Us On Social Media :

Ustaz Khalid Basalamah Menyebut Kalahkan Pahala yang Lain di dalam Rumah, Hal-hal Kecil yang Dilakukan Suami Istri Ini Ternyata Kunci Sederhana Masuk Surga

Ilustrasi pernikahan

GridHot.ID - Memulai aktivitas dengan memunajatkan Doa kepada Allah SWT terlebih dahulu bisa jadi satu di antara pilihan untuk memulai aktivitas harian.

Sehingga apa yang dikerkjakan , bisa menjadi pahala dan berbuah berkah dari Allah SWT.

Lebih dari itu, bukan tak mungkin berbuah pertolongan Allah SWT.

Melansir bangkapos.com, setiap makhluk yang lahir ke bumi ini pasti akan menghadapi kematian.

Karena itu mereka yang selalu cinta dunia nanti di akhirat kelak hidupnya akan sia-sia. Manusia yang sudah mati maka habis baginya kesempatan mengumpulkan pahala atau bekal di akhirat.

Namun jangan khawatir menurut ajaran islam ada tiga amalan yang tidak akan putus hingga kematian, sampai persidangan di hari akhir atau hari kiamat tiba.

Di dalam sebuah hadits dijelaskan, dari Abu Hurairah Ra, Nabi SAW bersabda:

"Apabila seorang hamba meninggal maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara: sedekah jariyah, ilmu bermanfaat serta anak shaleh yang senantiasa mendoakan kebaikan baginya."

Dilansir dari banjarmasinpost.co.id, pendakwah Ustadz Khalid Basalamah menjelaskan hal-hal yang menjadi amal jariyah suami dan istri dalam kehidupan berumah tangga.

Setiap hari amal jariyah yang dimaksudkan bisa datang dari suami, istri, bahkan anak yang Ustadz Khalid Basalamah menjadi ladang pahala dan keberkahan dari Allah.

Kehidupan rumah tangga tak terlepas dari ujian dan cobaan, Ustadz Khalid Basalamah pun menjelaskan cara mempertahankan rumah tangga sesuai aturan Islam.

Baca Juga: Gus Baha Wanti-wanti Akibat yang Bisa Muncul, Jangan Sembarangan Menggurui Apalagi Memaksa Allah SWT Saat Berdoa