Find Us On Social Media :

2.188 Polisi Bakal Jaga Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, 6.000 Tamu Dilarang Bawa Mobil Pribadi Saat Acara, Bagaimana Cara Datang ke Lokasi?

Begini kondisi Loji Gandrung, tempat ngunduh mantu pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Gridhot.ID - Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono sudah tinggal menghitung hari.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, pernikahan Kaesang dan Erina Gudono akan berlangsung pada tanggal 10 dan 11 Desember 2022.

Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono ini akan dilangsungkan di Jogja dan juga Solo.

Pernikahan keduanya pun tergelar cukup mewah nantinya.

Bak pangeran dan putri raja, pasangan tersebut akan menaiki kereta kencana saat acara kirab ngunduh mantu.

Kereta Kencana yang bakal ditarik dengan enam kuda tersebut merupakan milik Mas Ngabei Mudjiono Prasetyo warga Kota Solo.

Selain itu juga ada pesta rakyat dan ribuan tamu undangan yang akan muncul di acara.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, saat penikahan Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, ratusan bus disiapkan untuk membawa para tamu undangan saat menghadiri Ngunduh Mantu di Puro Mangkunegaran.

Hal ini disampaikan, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi setelah melakukan rapat Analisis dan Evaluasi bersama jajaran Polres se Karesidenan Soloraya, di Mapolresta Solo Sabtu (3/10/2022).

Dia menjelaskan tamu akan diarahkan menuju ke Pura Mangkunegaran menggunakan shuttle bus dari hotel maupun dari sejumlah kantong parkir yang telah disiapkan seperti di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan Solo.

"Karena jumlah undangan ada sekitar 6.000 orang, jumlah volume dan rasio kendaraan tidak akan mampu ditampung apabila semua menuju lokasi menggunakan kendaraan pribadi masing-masing. Sehingga beberapa tamu akan kita jemput menggunakan bus. Ada sekitar 220 bus yang disiapkan," jelas Luthfi, pada Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga: Terkenal Pemberani tapi Memiliki Emosi Tinggi, Weton-weton Ini Konon Disukai oleh Khodam Harimau, Siapa Saja?