Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Manfaat Utama Shalawat, Singgung Janji Allah SWT Bagi Mereka yang Sering Melantunkannya

Ilustrasi berdoa

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad jelaskan tentang manfaat luar biasa shalawat.

Ustaz Abdul Somad kemudian membahas tentang janji Allah SWT bagi mereka yang rajin melantunkan shalawat.

Berikut penjelasan lengkap Ustaz Abdul Somad.

Dikutip Gridhot dari Kemdikbud, Sholawat adalah bentuk pujian dan cara umat Islam bersilaturrahim kepada Nabi Muhammad SAW.

Selain itu, sholawat juga mempunyai makna sebagai bentuk kepedulian sosial.

Hal ini menunjukkan betapa Islam sangat rahmatan lil alamin karena mengajarkan tidak egois dan senantiasa memberikan berkah bagi semua bagi semua umat.

Nama yang paling sering disebut setiap hari ialah Nabi Muhammad Saw.

Dikutip Gridhot dari Banjarmasin POST, Ustadz Abdul Somad menjelaskan keutamaan shalawat, yang mana tidak akan sampai doa seseorang yang tidak mengucapkan shalawat di awal doa.

"Tidak sah khutbah Jumat kalau tidak bershalawat, tidak diterima shalat kalau tidak bershalawat, jadi kalau orang yang tidak mau datang ke maulid, berarti menolak shalawat," jelas Ustadz Abdul Somad dikutip banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube TAMAN SURGA. NET.

Hal ini dikatakan Ustadz Abdul Somad, isi acara maulid Nabi adalah shalawat, suatu majelis yang tidak mengucap atau membaca shalawat maka majelis itu adalah majelis busuk berbau bangkai berulat.

Itulah mengapa jika bertemu dengan orang lain maka hendaknya ucapkan shalawat.

Baca Juga: Ayah dan Ibunya Sedang Terseret Kasus Pembunuhan, Trisha Eungelica Anak Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Kini Justru Aktif Lagi di Medsos, Putri Eks Kadiv Propam Polri Pamerkan Hal Ini