Find Us On Social Media :

Garut Diguncang Gempa Bermagnitudo 6,4, Warga Pangandaran Ikut Syok hingga Singgung Traumanya Soal Kejadian 2006: Kayak Mau Tsunami

Gempa dengan magnitudo 6,4 guncang Garut terasa hingga Jabodetabek, simak tips amankan diri saat naik motor.

GridHot.ID - Gempa magnitudo 6,4 yang mengguncang Kabupaten Garut pada Sabtu (3/12/2022).

Getaran gempa dirasakan cukup lama, membuat sejumlah masyarakat Garut panik.

Warga di Kabupaten Pangandaran kaget karena ikut merasakan guncangan gempa bumi yang berpusat di Kabupaten Garut Jawa Barat pada Sabtu (3/12/2022) sore.

Melansir tribunjabar.id, warga Kabupaten Garut dikagetkan dengan gempa bumi berskala Magnitudo 6,4 yang terjadi pada pukul 16.49.41 WIB, Sabtu (3/12/2022) sore.

Dari titik sementara hasil pengamatan BMKG, Gempa berlokasi di wilayah barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat, kedalaman 118 km.

Getaran gempa dirasakan cukup lama, membuat sejumlah masyarakat Garut panik, salah satunya warga yang berada di wilayah selatan Kabupaten Garut.

Sekretaris Camat Cibalong, Wiati Kartini mengatakan gempa dirasakan cukup lama dan membuat panik warga selatan Kabupaten Garut, termasuk di wilayahnya.

"Gempa cukup lama terasa dan mengagetkan warga, saat ini belum ada laporan kerusakan," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id.

Ia menuturkan saat ini tengah menunggu laporan dari berbagai pihak terkait gempa bumi yang dirasakan cukup kencang di wilayahnya itu.

"Mudah-mudahan aman, insya Allah aman," ungkapnya.

Kepala Pelaksana BPBD Garut, Satria Budi mengatakan saat ini pihaknya juga belum menerima informasi terkait kerusakan yang terjadi akibat gempa tersebut.

Baca Juga: Awan Panas Tebal Meluncur 1.500 di Atas Puncak, Gunung Semeru Tiba-tiba Erupsi di Tengah Duka Gempa Cianjur yang Belum Usai