Find Us On Social Media :

'Serangan Mendadak', KKB Papua Hujani Tembakan Secara Brutal di Kegelapan Malam, Bripda Gilang Seolah Tidak Diberi Kesempatan Lepaskan Tembakan Balasan

Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur usai kontak senjata dengan KKB Papua di wilayah Yahukimo, Provinsi Papua.

GridHot.ID - Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur usai kontak senjata dengan KKB Papua di wilayah Yahukimo, Provinsi Papua.

Anggota Brimob Polda Lampung itu gugur dalam tugas patroli.

Bripda Gilang dan rekannya diberondong tembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 16.15 WIT.

Melansir tribun-papua.com, Bripda Gilang Aji Prasetyo, anggota Brimob Polda Lampung gugur dalam kontak tembak kontra Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Dua rekannya yakni Briptu Fazuarsah, dan Bripda Dona Bagaskara juga tertembak dalam sebuah insiden saat patroli di Jembatan 2 Jalan Poros Logpon Kilometer 7, Yahukimo pada Rabu (30/11/2022) sore.

Tiga anggota Brimob Polda Lampung itu tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz.

"Satu personel atas nama Bripda Gilang Aji Prasetyo gugur setelah sempat dirawat di Rumah Sakit (RS) Dekai akibat luka tembak," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, Rabu malam.

Pecahnya kontak tembak berawal saat satu regu satgas melakukan patroli cipta kondisi Harkamtibmas sejauh 7 km.

Saat mendekati jembatan di lokasi, regu satgas ini diadang oleh sekelompok orang bersenjata yang diduga adalah KKB Papua.

"Dari arah sebelah kiri bawah jembatan, tiba-tiba regu satgas ditembaki secara brutal ke arah kendaraan yang dinaiki regu satgas," kata Pandra.

Akibatnya, terjadi pecah kontak senjata antara petugas dan anggota KKB Papua tersebut.

Baca Juga: Detik-detik KKB Papua Tembak Bripda Gilang Hingga Gugur dalam Tugas, Manfaatkan Kegelapan Malam Anggota OPM Secara Brutal Hujani Petugas dengan Peluru