Find Us On Social Media :

'Alhamdulillah', Presiden Jokowi Hadiri Kumbokarnan Jelang Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, Ungkap Persiapan Sudah 99 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikuti rapat terbatas persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

GridHot.ID - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sedang menjadi topik panas.

Menurut rencana, akad nikah anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan digelar pada Sabtu (10/12/2022) di Yogyakarta.

Sementara resepsi pernikahan akan dilaksanakan di Solo pada Minggu (11/12/2022) mulai pagi hingga malam.

Dilansir dari Tribunnews.com, Jokowi diketahui mengikuti kumbokarnan atau rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina Gudono di Ndalem Wuryaningratan, Minggu (4/12/2022).

"Saya ikut di rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina," kata Jokowi, dikutip dari YouTube Kompas.com, Minggu (4/12/2022).

"Yang nanti Insya Allah akan dilaksanakan untuk akad nikahnya, hari Sabtu tanggal 10 Desember di Yogyakarta. Kemudian untuk tasyakuran diadakan di Solo, tanggal 11 (Desember) pagi sampai malam," paparnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyatakan bahwa persiapan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah mencapai 99 persen.

"Persiapannya sudah 99 persen, alhamdulillah sudah dipersiapkan dengan baik," terang Jokowi.

Dilansir dari Kompas.com, berdasarkan informasi yang dihimpun, tamu undangan yang mengikuti rapat terakhir persiapan pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, hanya 17 orang.

Terpantau sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, ikut hadir dalam rapat seperti, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir adapun Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Diberitakan sebelumnya, rapat analisis dan evaluasi jelang pernikahan juga digelar di Mapolresta Solo Sabtu (3/10/2022) dipimpin oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. 

Baca Juga: Kaesang Pangarep 6 Bulan Latihan Melafalkan Ijab Kabul, Calon Istri Memujinya, Erina Gudono: Tampan dan Pemberani