Find Us On Social Media :

Jet Tempur F-16 Sudah Diterbangkanya Selama 1000 Jam, Jenderal Bintang 3 Ini Sekarang Amankan Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, Intip Sosoknya

Marsekal Madya Andyawan Martono Putra

GridHot.ID - Prosesi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono pada 10 dan 11 Desember 2022 akan digelar dengan pengamanan yang ketat.

Jenderal bintang 3 Marsekal Madya Andyawan Martono Putra menjadi satu pihak yang turun tangan langsung mengamankan hari sakral putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Dilansir dari Surabaya Tribunnews, Marsekal Madya Andyawan Martono Putra yang kini menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II (Pangkogabwilhan II) bertugas sebagai Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Pengamanan VVIP Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono.

Pada Rabu (7/12/2022), Marsekal Madya Andyawan Martono Putra memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan VVIP di Lapangan Parkir Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Andyawan mengatakan, TNI tidak dapat melaksanakan tugas pengamanan ini sendiri.

TNI membutuhkan sinergitas dengan semua pihak, khususnya dengan Polri.

"Saya yakin semua yang hadir di sini sudah terlatih dan sering melaksanakan tugas pengamanan VVIP," ujar Andyawan dalam siaran pers Puspen TNI, Rabu.

"Meskipun demikian tugas pengamanan ini jangan dianggap sebagai rutinitas. Kita harus tetap waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat mengancam keselamatan VVIP lancar,” lanjutnya.

Andyawan juga menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan petugas.

Pertama, ia meminta petugas pengamanan melaksanakan koordinasi secara ketat dan tepat dengan semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam pengamanan VVIP sesuai dengan prosedur.

Kedua, manfaatkan teknologi terkini untuk mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.

Baca Juga: Pacaran Baru 2 Bulan, Erina Gudono Sudah Bisa Ambil Hati Iriana Jokowi, Calon Istri Kaesang Pangarep Ternyata Punya Tabiat Unik Ini