Find Us On Social Media :

Jika Dapat Hadiah Pernikahan, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Harus Lapor Langsung ke KPK, Boleh Dikantongi Balik Putra Jokowi Kalau Syarat Ini Terpenuhi

Gaya keluarga Jokowi di acara akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Gridhot.ID - Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono berlangsung meriah.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID, akhirnya Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah resmi menjadi suami istri pada Sabtu, 10 Desember 2022.

Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memang berlangsung cukup meriah hingga membuat kota Jogja dan Solo dikawal ketat.

Berbagai tamu penting hingga para artis ternama nampak hadir di pernikahan putra Presiden Jokowi tersebut.

Salah satu hal unik yang ada di pernikahan tersebut adalah Kaesangan Pangarep tidak membuka sumbangan.

Artinya para tamu yang datang dilarang memberikan amplop sumbangan ke putra Jokowi tersebut.

Tak hanya uang, hadiah pernikahan pun mereka harus hati-hati menerimanya.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, harus melaporkan hadiah yang mungkin diterima dalam resepsi pernikahannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tindakan ini perlu dilakukan sebagai bentuk pencegahan dari dugaan gratifikasi yang diterima oleh penyelenggara negara.

“Pencegahan semacam ini juga harus dipatuhi dan dipahami oleh penyelenggara negara sebagai bagian dari upaya pemberantasan korupsi tentunya ya,” kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri saat ditemui awak media di acara Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (9/12/2022).

Ali mengatakan, KPK sebelumnya pernah menerima laporan gratifikasi terkait pemberitaan yang diterima anak ataupun keluarga penyelenggara yang menggelar resepsi pernikahan.

Baca Juga: Lowongan Kerja Lulusan D3 Semua Jurusan, Bank BCA Buka Kesempatan Emas di Posisi Ini, Simak Syarat dan Cara Mendaftaranya