Find Us On Social Media :

Bisa Jadi Obat Potensial Asam Lambung Kronis, Jus Lidah Buaya Tak Bisa Diminum Sesuka Hati Karena Ada Racunnya, Begini Cara Menghilangkannya

Jus lidah buaya bisa jadi obat potensial untuk mengobati GERD atau asam lambung kronis.

GridHot.ID - Jus lidah buaya bisa jadi obat potensial untuk berbagai macam masalah kesehatan, termasuk untuk penyakit asam lambung kronis atau GERD.

Untuk diketahui, GERD adalah kondisi naiknya (refluks) asam lambung dari perut ke kerongkongan secara kronis.

Melansir Cleveland Clinic, refluks asam bisa terjadi karena katup di ujung kerongkongan, tepatnya di bagian sfingter esofagus bagian bawah, tidak menutup saat makanan sampai di perut.

Akibatnya, asam lambung mengalir kembali melalui kerongkongan ke tenggorokan. Penderitanya pun bisa sampai merasakan rasa asam di mulut.

GERD membuat penderitanya merasakan sensasi terbakar di dada (heartburn), mengalami gangguan pencernaan, sampai sulit menelan makanan.

GERD dapat disebabnya banyak hal. Di antaranya:

Jus lidah buaya bisa jadi obat potensial untuk GERD

Dilansir dari nationworldnews.com, jus lidah buaya memiliki sifat gastroprotektif yang dapat mengurangi aktivitas asam lambung dan melindungi kerongkongan.

Jus lidah buaya juga dapat membuat lapisan yang efektif pada perut, yang sangat bermanfaat untuk mengurangi gejala refluks asam dan GERD. Oleh karena itu, organ menjadi lebih mudah untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Selain itu, jus lidah buaya diketahui memiliki kekuatan alkalizing yang dapat menangkal kelebihan asam. Jadi, meskipun Anda makan sesuatu yang asam, itu tidak akan terlalu memengaruhi kondisi lambung Anda.

Baca Juga: Heartburn Karena Asam Lambung Sangat Menyiksa, Jangan Dianggap Sepele, Ini Cara Mengatasinya Tanpa Obat Kimia

Terakhir, ekstrak tanaman lidah buaya juga dilengkapi dengan berbagai enzim pencernaan.