Find Us On Social Media :

Plato Merani Petinggi KKB Papua yang Lakukan Serangan di Yapen Santai Pamerkan Aksi Brutal Tembaki Polisi dan Lempari Bom Molotov Lewat Video, Ternyata Sudah Lama Sembunyi dari Peredaran

Plato Merani yang menjadi pelaku penyerangan rombongan polisi di Yapen

Gridhot.ID - KKB Papua melakukan serangan brutal ke arah rombongan polisi di Yapen.

Dikutip Gridhot dari Kompas TV, KKB Papua yang melakukan penyerangan tersebut diketahui membakar mobil rombongan polisi dan menghujani aparat dengan peluru.

KKB Papua tersebut menggunakan taktik licik berupa sembunyi di perbukitan dan melakukan penyerangan di atas bukit yang tertutupi pepohonan rindang.

Dilaporkan satu orang tewas akibat luka tembak di punggung dalam insiden kontak senjata tersebut.

Penyerangan terjadi saat polisi berusaha membuka palang yang menghalangi jalan Trans Yapen Saubeba-Angkaisera KM 1, Kepulauan Yapen, Papua.

Terbaru, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani menyebut, Plato Merani merupakan satu petinggi KKB di bawah komando Fernando Worabai.

Dikutip Gridhot dari Tribun Papua, diketahui, Fernando Worabai adalah pimpinan KKB di wilayah pesisir Kepulauan Yapen, Papua.

Kepastian Plato Merani sebagai otak penyerangan polsisi, didapat setelah video rekamannya viral di media sosial.

Plato Merani sendiri melaporkan aksinya tepat di depan mobil patroli yang dibakar, bersamaan saat kontak tembak berlangsung.

"Pelakunya Plato Merani, dia yang berbicara di video dan memegang senjata laras panjang," kata Kombes Faizal melalui pesan singkat, Rabu (14/12/2022).

Menurutnya, Fernando Warobai sudah cukup lama diketahui sebagai pimpinan KKB di wilayah Yapen.

Baca Juga: Kaya Akan Kandungan Provitamin A dan Kalsium, Olahan Buah Satu Ini Bisa Buat Asam Lambung Langsung Reda, Ini Cara Buatnya Agar Efeknya Langsung Terasa