Find Us On Social Media :

Puing MH370 Ditemukan Nelayan dan Dijadikan Papan Cuci, Misteri Hilangnya Pesawat Malaysia Airlines Perlahan Terkuak, Sengaja Dijatuhkan di Laut?

Serpihan puing pesawat MH370.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Sepotong puing dari pesawat penumpang MH370 yang hancur yang ditemukan baru-baru ini, menguatkan dugaan bahwa salah satu pilot sengaja menurunkan roda pendaratan pesawat.

Ini seolah mendukung teori bahwa pesawat MH370 itu sengaja dijatuhkan.

Pesawat Boeing 777 hilang pada 8 Maret 2014, saat terbang dari Kuala Lumpur, Malaysia, ke Beijing dengan 239 orang di dalamnya, termasuk enam warga Australia.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 16 Desember 2022, hilangnya pesawat menjadi salah satu misteri penerbangan terbesar.

Kerusakan pada pintu roda pendaratan dari jet Malaysia Airlines, ditemukan seorang nelayan di Madagaskar bulan lalu, adalah bukti fisik pertama yang menunjukkan bahwa salah satu pilot sengaja menghancurkan pesawat tersebut.

Hebatnya, nelayan itu tidak menyadari betapa pentingnya potongan rongsokan itu.

Istrinya telah menggunakannya sebagai papan cuci sejak dia menemukannya di pantai pada 2017, tiga tahun setelah MH370 menghilang.

Penemuan itu terungkap dalam laporan baru minggu ini oleh insinyur Inggris Richard Godfrey dan pemburu rongsokan MH370 Amerika Blaine Gibson.

Mereka menyarankan puing-puing roda pendaratan yang dikenal sebagai pintu trunnion kemungkinan ditembus dari dalam oleh mesin pesawat yang pecah akibat benturan.

Baca Juga: Raffi Ahmad Jor-joran Keluarkan Uang Ratusan Juta Demi Naiki Jet Pribadi, Suami Nagita Slavina Keceplosan Soal Biaya Operasional: Sehari Bisa,,,

Hal ini menunjukkan roda pendaratan mungkin sedang turun saat pesawat menabrak Samudera Hindia delapan tahun lalu.