Find Us On Social Media :

Rusia Disebut Ambruk, Ukraina Ogah Percaya Omongan Pengamat dan Pilih Pasang Pasang Pertahanan Tingkat Tinggi untuk Atasi Serangan di Tahun Baru

Pasukan Ukraina menggunakan M777 Howitzer dalam perang Rusia dan Ukraina.

Gridhot.ID - Ukraina masih terus berusaha mempertahankan wilayahnya dari serangan Rusia.

Dikutip Gridhot dari Tribun Jatim, Presiden Ukraina Zelensky mengaku ingin berpidato di final Piala Dunia terkait peristiwa perangnya dengan Rusia.

Meski sedang berperang dengan Rusia, Presiden Ukraina tersebut mengaku ingin menyebarkan pesan perdamaian kepada dunia.

Namun permintaan tersebut ditolak langsung oleh pihak FIFA.

Pasalnya, FIFA sudah memiliki agenda sendiri di final Piala Dunia nanti sehingga tak bisa memasukkan sembarangan agenda lain di sana.

Di tengah hal tersebut, nyatanya Ukraina juga sedang memasang kuda-kuda karena kekhawatirannya atas serangan Rusia yang mendadak.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Ukraina menuduh Rusia merencanakan serangan darat besar-besaran pada awal tahun baru, meskipun belakangan ini militer Rusia mengalami kemunduran.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan sejumlah pejabat senior telah mengingatkan agar Kyiv dan para sekutunya berhati-hati dan tidak berpuas diri dengan situasi belakangan ini.

Menurut para jenderal senior, serangan itu mungkin terjadi di wilayah Donbass timur, selatan, atau bahkan mendekati Kyiv.

Sementara itu, para analis Barat menilai kemampuan Rusia melakukan operasi darat yang sukses telah menurun dengan cepat.

Perwira militer paling senior Inggris, Laksamana Sir Tony Radakin mengatakan bahwa perang hanya akan membuat situasi Moskwa lebih buruk lagi. Sebab menurut dia, Rusia tengah kekurangan amunisi artileri yang kritis.

Baca Juga: Porche Biru Termasuk dalam 99 Aset Milik Doni Salmanan yang Dikembalikan, Cuma 5 Barang Ini yang Dirampas Negara dari Suami Dinan Fajrina, Apa Saja?