Find Us On Social Media :

Bisa Dipantau Secara Real Time, Ini Link untuk Cek Live Score Uji Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022

Ilustrasi peserta PPPK Tenaga Kesehatan

GridHot.ID - Pelaksanaan seleksi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bagi Tenaga Kesehatan telah dilaksanakan pada Selasa (6/12/2022) di Kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jakarta.

Jumlah titik lokasi pelaksanaan seleksi berlangsung di 132 tempat termasuk di BKN Pusat.

Diketahui dari TribunKaltim, hal itu disampaikan Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum dan Kerja Sama, Satya Pratama di ruang kerjanya, Selasa (6/12/2022).

Pelaksanaan seleksi atau Jadwal Uji kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tenaga kesehatan (nakes) sudah dimulai.

Proses seleksi atau uji kompetensi bagi tenaga kesehatan PPPK 2022 ini dilaksanakan menggunakan seleksi berbasis komputer atau computer assisted test (CAT).

Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Satya Pratama menyampaikan, saat ini pihaknya bersama panitia seleksi masing-masing instansi tengah menyiapkan rangkaian penyelenggaraan seleksi, yang meliputi penjadwalan ujian dan sebaran titik lokasi tes.

Direncanakan tes seleksi kompetensi dan kompetensi tambahan bagi PPPK tenaga kesehatan akan berlangsung sampai 23 Desember mendatang.

Terkait dengan jadwal tes dan titik lokasi ujian, akan diumumkan oleh masing-masing instansi yang mengadakan seleksi PPPK tenaga kesehatan ini.

Untuk itu, peserta diminta melakukan pengecekan jadwal dan lokasi ujian secara berkala pada kanal informasi instansi yang dilamar.

Adapun pencetakan kartu ujian bisa dilakukan secara bertahap pada 4-5 Desember 2022 melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), atau akses di SINI.

Kartu ujian digunakan sebagai syarat dan kelengkapan yang wajib dibawa saat mengikuti seleksi kompetensi, dan ditunjukkan kepada panitia seleksi di lokasi.

 Baca Juga: Bank Soal PPPK 2022, Ini Contoh Soal Kompetensi Teknis untuk Jabatan Apoteker Ahli Pertama, Ketahui Ada Seleksi Tambahan P3K Tenaga Kesehatan