Find Us On Social Media :

Buya Yahya Menyebutnya Sah-sah Saja Dilakukan, Simak Hukum Titip Doa pada Orang Alim, Ternyata Ada Syarat Khusus Ini

Buya Yahya, ulama asal Cirebon, mengungkap kondisi roh korban pembunuhan. Dia menjawab pertanyaan adakah ruh gentayangan?

GridHot.ID - Berdoa dan berzikir merupakan senjata pamungkas umat Islam yang diajarkan Nabi Muhammad.

Termasuk berdoa memohon kesehatan, kesembuhan, serta perlindungan dari Allah.

Berikut penjelasan mengenai boleh atau tidaknya meminta Doa kepada Orang Alim.

Melansir tribunjogja.com, ketika berdoa kepada Allah SWT tidak serta merta permintaan kita segera dikabulkan oleh Allah SWT, bisa saja besok, lusa, dan seterusnya sesuai kehendak-Nya.

Dalam islam juga diajarkan konsep ikhtiar dan tawakal yang berarti sebagai manusia diharuskan untuk berusaha terlebih dahulu untuk mencapai segala keinginannya, setelah itu bertawakal dan berdoa menyerahkan segala usaha yang telah diperbuat kepada Allah SWT.

Jika ikhtiar sudah dibalut dengan tawakal maka dengan izin Allah SWT bisa menjadi sarana doa dan segala permintaan cepat dikabulkan.

Dalam hal ini, tidak sedikit umat muslim ingin doa dan permintaannya tercapai dan dikabulkan oleh Allah SWT sesegera mungkin.

Entah lantaran kebutuhan atau keinginan yang mendesak, yang membuat doanya ingin cepat terkabulkan.

Dilansir dari banjarmasinpost.co.id, pendakwah Buya Yahya menerangkan boleh atau tidaknya meminta Doa kepada Orang Alim.

Dalam meminta Doa kepada ustadz atau Alim Ulama yang bertujuan agar mempercepat terkabulnya doa, Buya Yahya mengingatkan umat muslim supaya juga berdoa secara mandiri kepada Allah.

Buya Yahya pun menyebut hal tersebut adalah bentuk ketawadhuan seseorang.

Baca Juga: Ustaz Adi Hidayat Menyebut Satu Diantaranya Perubahan Kebiasaan, Berikut Ciri-ciri Orang yang Taubatnya Diterima oleh Allah SWT