Find Us On Social Media :

KKB Papua Tak Pandang Bulu Habisi Nyawa Polisi hingga Warga Sipil, Mahfud MD Ungkap Alasan Kuat Kenapa Tak Bantai Kelompok Separatis Ini

KKB Papua dan Mahfud MD

GridHot.ID - Kebrutalan KKB Papua semakin menjadi-jadi dari hari ke hari.

Kelompok teroris bersenjata ini seolah tak lelah untuk berulah dan mencari mangsa.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyinggung soal penanganan konflik di Papua dalam konferensi pers Catatan Akhir Tahun 2022.

Seperti dikutip dari TribunPapua, Mahfud MD menyebutkan, penyelesaian konflik di Papua, utamanya soal aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), tidak bisa dilakukan dengan cara emosional dan sembarangan.

Mahfud MD meminta agar masyarakat tak terbawa emosi atas ulah KKB Papua.

Diketahui, aksi teror KKB Papua semakin meningkat intensitasnya beberapa minggu terakhir.

Mereka nekat menyerang polisi hingga warga sipil.

Menanggapi hal itu, Mahfud MD menyebutkan, penyelesaian konflik di Papua tidak bisa dilakukan dengan cara emosional dan sembarangan.

"Mari kita ini jangan terlalu emosional, jangan terlalu emosi. 'Pak kok tidak dibabat aja, kan gampang aja' bukan begitu caranya mengelola negara.

Dibabat salah, tidak dibabat banyak masalah seperti ini," terang Mahfud, seperti dikutip dari tayangan Kompas TV, Kamis (15/12/2022).

Ia menegaskan bahwa penyelesaian konflik KKB Papua tidak bisa ditempuh dengan melakukan hal yang sama kepada kelompok tersebut.

 Baca Juga: Plato Merani Petinggi KKB Papua yang Lakukan Serangan di Yapen Santai Pamerkan Aksi Brutal Tembaki Polisi dan Lempari Bom Molotov Lewat Video, Ternyata Sudah Lama Sembunyi dari Peredaran