Find Us On Social Media :

Pria Muslim Haram Hukumnya Pakai Emas Berapapun Kadarnya, Buya Yahya Bongkar Solusi Bagi Laki-laki yang Ingin Memakai Perhiasan Sesuai Sunnah Rasulullah

Ilustrasi Perhiasan Emas

GridHot.ID - Ada larangan memakai perhiasan emas bagi kaum pria.

Sekarang ini, banyak sekali kita jumpai ada sebagian dari pemuda muslim yang sudah sangat berlebihan dalam berhias bahkan sampai melebihi para wanita muslimah dalam urusan berhias.

Padahal Allah dan Rasulullah sudah mengharamkan hal ini untuk kaum muslim supaya tidak melakukan sesuatu yang berlebihan dalam segala hal khususnya dalam urusan berhias.

Melansir sripoku.com, dalam Islam, laki-laki tidak diperkenankan untuk memakai benda yanhg terbuat dari emas.

Hal ini lantaran emas jika dipakai oleh laki-laki akan memicu adanya penyakit Alzheimer.

Jika laki-laki memakai emas maka butiran-butiran debu akan masuk ke dalam darah, hal inilah yang menimbulkan penyakit berbahaya

Penyakit Alzheimer adalah gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara, serta perubahan perilaku.

Akan tetapi bagi perempuan diperbolehkan untuk memakainya.

Perempuan diperkenankan memakai emas lantaran butiran-burtiran debu dari emas yang masuk ke dalam darah akan keluar saat datang bulan atau haid.

Dilansir dari banjarmasinpost.co.id, pendakwah Buya Yahya menguraikan solusi bagi laki-laki yang ingin memakai perhiasan di anggota tubuhnya.

Diketahui, kaum adam dilarang atau diharamkan memakai Emas, termasuk emas dalam bentuk perhiasan, Buya Yahya mengatakan ada alternatif jenis perhiasan lainnya yang bisa dipakai para pria.

Baca Juga: Buya Yahya Menyebutnya Sah-sah Saja Dilakukan, Simak Hukum Titip Doa pada Orang Alim, Ternyata Ada Syarat Khusus Ini