Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somat Sebut Dulu Dipakai Orang Kafir Musyrik Jahiliyah untuk Menyembah Berhala, Waspadai Sholat di 3 Waktu 'Tanduk Setan' Berikut Ini

Ilustrasi sholat - Berikut bacaan doa setelah sholat Dhuha

GridHot.ID - Doa merupakan senjata pemungkas umat Islam.

Sholat lima waktu atau Sholat Fardhu merupakan kewajiban yang wajib dilakukan semua umat islam.

Dilansir dari banjarmasinpost.co.id, pendakwah Ustadz Abdul Somad menjelaskan yang disebut dengan waktu tanduk setan, yang mana dilarang untuk melaksanakan shalat.

Dikatakan Ustadz Abdul Somad, setidaknya ada tiga waktu yang diharamkan bagi kaum muslimin untuk menunaikan shalat.

Salah satunya menurut Ustadz Abdul Somad ada yang disebut waktu tanduk setan.

Ibadah yang hukumnya wajib bagi umat Islam adalah shalat fardhu. Shalat fardhu ada lima waktu dalam sehari untuk dikerjakan umat Islam.

Lima waktu tersebut adalah Subuh, Zuhur, Ashar, Maghrib, dan Isya. Kelima waktu ini berbeda-beda sesuai ketetapan garis waktunya menurut syariat Islam.

Selain shalat fardhu, ada pula kumpulan shalat sunnah yang bisa dikerjakan dari pagi hingga spertiga malam sesuai aturan Islam.

Ustadz Abdul Somad menjelaskan ada tiga waktu yang diharamkan shalat yakni terbit matahari, tenggelam matahari, dan tergelincir matahari.

"Tiga waktu tersebut dipakai orang kafir musyrik jahiliyah untuk menyembah Latta, Uzza, Manat, Hubal," jelas Ustadz Abdul Somad dilansir Banjarmasinpost.co.id dari kanal youtube Syi'ar Dakwah Islami.

Nama-nama disebutkan pendakwah yang akrab disapa UAS adalah berhala yang disembah oleh kaum jahiliyah.

Baca Juga: Pria Muslim Haram Hukumnya Pakai Emas Berapapun Kadarnya, Buya Yahya Bongkar Solusi Bagi Laki-laki yang Ingin Memakai Perhiasan Sesuai Sunnah Rasulullah