Find Us On Social Media :

Teka-teki Sarung Tangan Hitam, Rekaman CCTV Tunjukkan Ferdy Sambo Tak Memakainya, Pengacara Bharada E hingga Pakar Hukum Beri Tanggapan Begini

Misteri sarung tangan hitam dalam kasus pembunuhan Brigadir J menjadi sorotan.

GridHot.ID - Teka-teki perihal sarung tangan hitam dalam kasus pembunuhan Brigadir J menjadi sorotan.

Richard Eliezer atau Bharada E memberikan kesaksian bahwa Ferdy Sambo mengenakan sarung tangan hitam saat menembak Brigadir J pada 8 Juli 2022 lalu.

Namun pihak Ferdy Sambo menyebut kesaksian Bharada E mengada-ada.

Akhirnya, dilansir dari Kompas TV, pada sidang lanjutan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (20/12/2022), diputar potongan rekaman CCTV di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Saguling dan di bekas rumah dinasnya di Jalan Duren Tiga No 46, Jakarta.

Potongan rekaman CCTV tersebut diperlihatkan ketika sesi mendengarkan keterangan dari Ahli Digital Forensik Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri, Heri Priyanto.

Dalam potongan rekaman CCTV itu, Ferdy Sambo tidak tampak menggunakan sarung tangan hitam saat keluar dari rumah pribadinya di Jalan Saguling.

Ferdy Sambo juga tak terlihat mengenakannya saat hendak masuk rumah di Jalan Duren Tiga.

Respons Pengacara Ferdy Sambo 

Melansir Kompas TV, penasihat hukum Ferdy Sambo, Febri Diansyah menilai keterangan Bharada E dengan status justice collaboratornya sudah rontok soal sarung tangan hitam.

Sebab berdasarkan tayangan CCTV yang diputar di persidangan tidak terlihat Ferdy Sambo menggunakan sarung tangan hitam.

Pernyataan itu disampaikan Febri Diansyah seusai sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana yang menghadirkan Ahli Digital Forensik Heri Priyanto selesai.

Baca Juga: DNA Ferdy Sambo di Senjata Glock-17 dan HS Hilang, Ahli Hanya Temukan Jejak Sidik Jari 3 Polisi Ini, Ronny Talapessy: Dia Pakai Sarung Tangan