Find Us On Social Media :

Kabar Gembira! Seleksi CPNS dan PPPK Bakal Dibuka di Tahun 2023, Cek Jabatan yang Diprioritaskan

Seleksi kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan 2022 di lingkungan Pemerintah Kota Solo di Poltekkes Solo, Jawa Tengah, Senin (19/12/2022)

GridHot.ID - Kabar bahagia bagi para pencari kerja.

Pemerintah memastikan akan membuka kembali Seleksi CPNS 2023 dan PPPK pada tahun 2023.

Berdasarkan pernyataan dari KemenPAN-RB, Seleksi CPNS 2023 diprioritaskan untuk Jaksa, hakim, Agen dan jabatan lain yang tak bisa diisi oleh PPPK.

Sedangkan Formasi lainnya yakni guru dan tenaga kesehatan diarahkan untuk menjadi Pegawai pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ).

Dilansir dari PosKupang, seperti disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menteri PAN-RB ), Abdullah Azwar Anas, Rekrutman ASN tahun 2023 tetap diprioritaskan untuk guru dan tenaga kesehatan.

Sementaran untuk CPNS hanya untuk Jaksa, hakim, Agen dan jabatan lain yang tak bisa diisi oleh PPPK.

Hal tersebut ditegaskan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar Anas.

"Untuk tahun 2023, pemerintah melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK," katanya kepada Kompas.com, Rabu (21/12/2022).

Lebih lanjut Anas menyebutkan, kebutuhan rekrutmen Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun depan untuk seleksi PPPK yakni Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Proyeksinya sebanyak 424.843 formasi instansi daerah dan 93.195 formasi instansi pusat.

Sementara formasi yang dibutuhkan bagi rekrutmen CPNS mulai dari jaksa hingga tenaga teknis.

 Baca Juga: Mahkamah Agung Buka Pendaftaran PPPK Tenaga Teknis, Berikut Tata Cara Pendaftarannya Serta Rincian Jabatan yang Dibutuhkan