Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Sosok yang Ngaku Mendapatkan Wahyu dari Malaikat Jibril Ini Meninggal Dunia, Sempat Punya 400 Pengikut dan Ingin Memerangi Nyi Roro Kidul

Lia Eden.

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok yang sempat bikin geger di era pemerintahan SBY ini meninggal dunia.

Meski meninggal dunia sudah cukup lama, nama masih terus disebut banyak orang.

Sosok tersebut dalah Lia Aminuddin atau Lia Eden.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Lia Aminuddin atau akrab disapa Lia Eden meninggal pada Jumat (9/4/2021). Jenazahnya akan dikremasi.

Hal itu disampaikan oleh Manajer Program Serikat Jurnalis untuk Keberagaman (Sejuk), Thowik saat dikonfirmasi pada Minggu (11/4/2021) sore.

Thowik tak bisa merinci lebih lanjut proses kremasi Lia Eden. Waktu dan pelaksanaan kremasi pun belum bisa diketahui publik.

“Dari komunitas Eden juga akan ada publikasi di kanal Youtube mereka setelah kremasi (Lia Eden) selesai,” kata Thowik.

Thowik belum merinci lebih jelas terkait rumah duka Lia Eden.

Lia Eden sendiri sempat menghebohkan banyak orang di era tahun 2000an.

Dikutip Gridhot dari Grid.ID dan Kompas.com, ada beberapa pernyataan Lia Eden yang kontroversial, seperti ingin menyatukan agama Islam, Kristen, dan Yahudi atau melakukan ritual di pantai Selatan untuk memerangi Nyi Roro Kidul.

Ia mengklaim diri telah mendapat wahyu dari Malaikat Jibril sehingga ia mempelajari aliran paranealis atau lintas agama.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN Bank BRI untuk Lulusan D3 dan S1 Semua Jurusan, Berikut Syarat dan Cara Daftarnya