Find Us On Social Media :

KKB Papua Makin Aktif dan Punya Agenda Penting di Bulan Desember, TNI-Polri Siagakan Semua Komponen Perkuat Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi pimpinan KKB Papua Kalenak Murib yang diduga tembak mati karyawan bank

Gridhot.ID - Di bulan Desember tahun 2022 ini KKB Papua semakin menunjukkan eksistensinya.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, dilaporkan KKB Papua melakukan penyerangan beberapa kali bahkan sampai menimbulkan korban jiwa.

di awal bulan Desember saja KKB Papua sudah langsung melakukan penyerangan ke pangkalan ojek di Kampung Mangabib hingga menyebabkan dua orang meninggal dunia.

Kemudian di minggu berikutnya, KKB Papua melakukan penyerangan di Pasar Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, Papua Pegunungan hingga menyebabkan seorang karyawan bank tewas akibat tertembak di kepala.

Kemudian di Minggu yang sama, KKB Papua kembali melakukan penyerangan terhadap para rombongan polisi di Yapen.

Rombongan polisi tersebut ditembaki dan dilempari bom molotov hingga membuat satu orang meninggal dunia akibat luka tembak di punggung.

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan dalam bulan Desember akan ada eskalasi atau peningkatan serangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Papua.

Menurutnya, peningkatan ini terjadi karena pada Desember ada peringatan kemerdekaan mereka.

"Di bulan Desember itu ekskalasinya meningkat. Kenapa di Indonesia meningkat? Di Desember itu ada beberapa peringatan, peringatan kemerdekaan mereka, peringatan berbagai peristiwa di bulan Desember, ini meningkat ekskalasinya," ujarnya pada Rabu (15/12/2022)

Ditambah lagi, kini masyarakat harus lebih waspada untuk merayaian Natal dan Tahun Baru.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, jelang perayaan Natal dan tahun baru, Polri dan TNI memperkuat pengamanan di sejumlah wilayah di Papua.

Baca Juga: Akan Alami Patah Hati hingga Dihormati Orang Sekitar, Inilah 4 Arti Kedutan Area Leher Menurut Primbon Jawa