Find Us On Social Media :

Selain Mengonsumsi Obat, Gejala Asam Lambung Naik Bisa Diredakan dengan 5 Minuman Ini

Ilustrasi jus buah

GridHot.ID - Asam lambung naik meyebabkan gejala seperti tidak nyaman di dada.

Jika asam lambung naik terjadi lebih dari dua kali kali dalam seminggu, Anda mungkin menderita penyakit gastroesophageal reflux (GERD).

Melansir WebMD, asam lambung naik memiliki gejala bermacam-macam.

Gejala umum asam lambung naik antara lain rasa sakit atau rasa tidak nyaman di dada serta rasa asam atau pahit di mulut.

Gejala lain dari asam lambung naik meliputi kembung, kotoran berdarah atau hitam, muntah berdarah, bersendawa, disfagia, cegukan yang tak kunjung reda, mual, penurunan berat badan tanpa alasan yang diketahui, mengi, batuk kering, suara serak, hingga sakit tenggorokan kronis.

Asam lambung naik biasanya bisa diatasi dengan minum obat yang dijual bebas di apotek.

Opsi lainnya adalah mengonsumsi minuman yang bisa meredakan gejala asam lambung naik.

Dilansir dari Kompas.com, berikut beberapa minuman yang baik dikonsumsi untuk dapat membantu mengurangi gejala asam lambung naik.

1. Teh herbal

Beberapa jenis teh herbal dapat membantu meningkatkan pencernaan dan meredakan banyak masalah perut, seperti gas lambung dan mual.

Merangkum Health Line, untuk meredakan gejala asam lambung naik Anda bisa mencoba teh herbal bebas kafein, seperti teh chamomile, licorice, elm, hingga marshmallow.

Baca Juga: Ternyata Mudah, Ini Cara Menghilangkan Mual Karena Asam Lambung Selain Minum Obat, Posisi Tidur Tak Boleh Disepelekan