Find Us On Social Media :

Pasang Muka Setebal Baja, Donald Trump Nekat Nyalon Lagi di Pilpres 2024, Sederet Kasus Mengerikan Ancam Seret Sang Mantan Presiden ke Penjara

Donald Trump

Gridhot.ID - Donald Trump kini sedang menjadi sorotan tajam di Amerika Serikat.

Pasalnya, Donald Trump terseret ke beberapa kasus besar bahkan hingga telah resmi disalahkan.

Dikutip Gridhot dari Serambinews, Mantan Presiden AS Donald Trump resmi disalahkan atas kerusuhan Capitol Hill pada 6 Januari 2021.

Hal tersebut tertuang dalam laporan akhir setebal 814 halaman yang disusun oleh panel khusus DPR AS yang dibentuk untuk menyelidiki kerusuhan Capitol Hill.

Panel tersebut mewawancarai lebih dari 1.000 saksi, mengadakan 10 dengar pendapat, memperoleh jutaan halaman dokumen, serta melakukan penyelidikan selama satu setengah tahun.

Laporan tersebut memerinci tindakan Trump pada minggu-minggu menjelang kerusuhan dan kampanyenya menolak kekalahan dalam pilpres AS 2020.

Tindakan-tindakan Trump tersebut memengaruhi pendukungnya untuk menyerbu Capitol Hill, sebagaimana dilansir The National, Jumat (23/12/2022).

“Penyebab utama 6 Januari adalah satu orang, mantan Presiden Donald Trump, yang diikuti banyak orang lainnya,” tulis ringkasan laporan itu.

Laporan tersebut menambahkan, kerusuhan Capitol merupakan salah satu upaya untuk membatalkan hasil pilpres AS 2020.

Di tengah kasus luar biasa tersebut, Donald Trump malah pasang muka setebal baja terkait pilpres 2024 nanti.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, mantan presiden AS Donald Trump mengatakan dalam sebuah wawancara baru yang diterbitkan pada hari Jumat (23/12/2022) bahwa kemungkinan ketakutan akan didakwa tidak mempengaruhi keputusannya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2024.

Baca Juga: Puas Kalahkan Razman Nasution di Pengadilan, Ini Tanggapan Richard Lee soal Rencana Seterunya Ajukan Gugatan Baru ke Polisi: Keterlaluan