Find Us On Social Media :

KKB Papua Dikutuk Purnawirawan Jenderal, Paulus Waterpauw Naik Darah OPM Kembali Bantai Warga Tak Berdosa: Tumpas Habis Mereka!

Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengecam tindakan KKB Papua

Gridhot.ID - Penjabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw sangat murka dengan tindakan KKB Papua.

Paulus Waterpauw mengecam tindakan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang suka main hakim sendiri di Bumi Cendrawasih.

Amarah mantan Kapolda Papua itu mencuat pasca terjadinya tindakan pembunuhan oleh KKB Papua yang sampai saat ini terus saja terjadi.

Dikatakan Paulus, saat ini pihaknya akan membersihkan kelompok yang selama ini selalu menghalang-halangi pelaksanaan pembangunan di seluruh Papua.

Khusus di Papua Barat, lanjut Paulus, pihaknya sangat marah atas tindakan KKB yang menghalangi pembangunan di Kabupaten Maybrat dan Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Dikutip dari Pos-Kupang.com, pernyataan tegas Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw itu disampaikan saat ia melakukan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Manokwari, baru-baru ini.

"Saya sudah sampaikan kepada Kapolda Papua Barat agar kipas (tumpas) habis seluruh kelompok yang menghambat pertumbuhan di Maybrat dan Bintuni," tandas Paulus.

Oleh karena itu, Paulus juga meminta agar setiap kelompok tidak boleh mengganggu atau menghambat pelaksanaan pembangunan.

Sekecil apa pun kegiatan pembangunan itu, siapa pun tak boleh menghalang-halangi. Apalagi berusaha untuk menggagalkan hanya untuk kepentingan sesaat.

"Saya mau kasih tahu, saat ini kita mau membangun dan memberi akses jalan sehingga jangan dihambat," ujarnya.

Bagi seluruh warga di Papua Barat, tidak boleh ada yang menghambat pembangunan infrastruktur jalan.

Baca Juga: Tugas Panglima TNI Tak Main-main, Yudo Margono Diminta Presiden dan Wapres Tindak Tegas KKB Papua, Pengamat: Ini Batu Uji Krusial