Find Us On Social Media :

Profil Low Tuck Kwong yang Berhasil Geser Posisi Hartono Bersaudara Sebagai Orang Terkaya No 1 di Indonesia, Segini Harta si Raja Batu Bara

Low Tuck Kwong, pemilik Bayan Resources, yang berhasil salip posisi Hartono bersaudara.

 

GridHot.ID - Low Tuck Kwong yang dikenal sebagai raja batu bara memposisikan dirinya sebagai orang terkaya di Indonesia.

Luw Tow Kwong berhasil menyalip posisis Hartono Bersaudara yang harus puas di peringkat ke-2 dan ke-3.

Melansir real times Forbes pada Senin (26/12/2022) pukul 11.04 WIB, Low Tuck Kwong memiliki jumlah kekayaan sebesar US$26,4 miliar dolar atau Rp412,5 triliun (kurs Rp15.628,55 per dolar AS).

Robert Budi Hartono diketahui memiliki jumlah kekayaan US$22,3 miliar atau Rp348,5 triliun, sementara Michael Hartono memiliki jumlah kekayaan US$21,5 miliar atau Rp336 triliun.

Profil Luw Tow Kwong

Melansir Forbes, Luw Tow Kwong merupakan pria kelahiran Singapura.

Luw Tow Kwong yang memutuskan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) merupakan pendiri Bayan Resources, sebuah perusahaan pertambangan batu bara di Indonesia.

Dia juga mengendalikan perusahaan terbarukan Singapura, Metis Energy, sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources dan memiliki kepentingan di The Farrer Park Company, Samindo Resources, dan Voksel Electric.

Low Tuck Kwong mendukung SEAX Global, yang membangun sistem kabel laut bawah laut untuk konektivitas internet yang menghubungkan Singapura, Indonesia, dan Malaysia.

Karier Luw Tow Kwong

Saat remaja, Low Tuck Kwong bekerja untuk perusahaan kontruksi ayahnya di Singapura.

Baca Juga: Taipan Asal India Jadi Orang Asia Pertama yang Duduki Peringkat Kedua Orang Terkaya di Dunia, Sukses Tendang Jeff Bezos, Ini Bisnisnya yang Sempat Kontoversial