Find Us On Social Media :

Ustaz Abdul Somad Ungkap Cara Pilih Pemimpin saat Pemilu Nanti, Singgung Doa yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW

Kim Jong-un turut serta dalam pemilu Korea Utara, Minggu (10/3)

Gridhot.ID - Ustaz Abdul Somad menyinggung tentang memilih seorang pemimpin.

Ustaz Abdul Somad kemudian fokus menunjukkan cara memilih pemimpin di pemilu nantinya.

Berikut jawaban lengkap Ustaz Abdul Somad.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, pemilihan umum atau yang biasa disebut sebagai pemilu di Indonesia lekat dengan suatu proses pemilihan pemimpin.

Momen pemilu kerap disebut sebagai pesta demokrasi rakyat. Sebab, lewat pemilu, rakyat diberikan hak penuh untuk memilih calon pemimpin, dari tingkat pusat hingga ke level daerah.

Sederhananya, pemilu merupakan sarana bagi rakyat untuk memilih pemimpinnya sesuai dengan asas yang berlaku.

Di Indonesia, pemilu diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Peserta pemilu merupakan partai politik untuk pemilu anggota DPR, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten/kota, perseorangan untuk pemilu anggota DPD, dan pasangan calon yang diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik untuk pemilu presiden dan wakil presiden.

Membahas tentang pemilu, musisi dangdut kondang Tanah Air, Rhoma Irama bersama Ustadz Abdul Somad membahas isu perpecahan di kalangan masyarakat kala Pemilihan Umum (Pemilu) berlangsung.

Dikutip Gridhot dari Banjarmasin Post, Ustaz Abdul Somad beberapa waktu lalu memenuhi undangan Rhoma Irama untuk berbincang bersama di podcast bertajuk BISIKAN RHOMA #41: NADA & DAKWAH di kanal youtube pribadi Rhoma Irama.

Dalam perbincangan hangat dan menyenangkan itu, Rhoma Irama bertanya mengenai isu yang kerap terjadi saat Indonesia menggelar Pemilu pemilihan presiden.

Baca Juga: Vanessa Angel Dikabarkan Hamil Anak Kedua Sebelum Kecelakaan, Faisal Buka Suara, Sebut Sang Menantu Memang Sempat Ingin Ikut Progam Punya Momongan