Find Us On Social Media :

Sadis! 2 Tukang Ojek Dibunuh di Pegubin, Paulus Waterpauw Minta Kapolda Tumpas Habis KKB Papua: Ini Tindakan Dikutuk Tuhan

Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua

Gridhot.ID - Serangan Kelompok Kriminal Bersenjata atau KKB Papua yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa kembali terjadi.

KKB Papua menyerang sebuah pangkalan ojek di Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua, Senin (5/12/2022). 

Akibat penyerangan disertai penembakan oleh KKB Papua itu, dua tukang ojek tewas.

Melansir Kompas.com, Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito, menjelaskan 2 korban dibunuh secara sadis oleh KKB dengan luka sabetan parang.

"Benar ada kejadian penyerangan oleh KKB kepada para tukang ojek saat sedang mencari nafkah di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang," kata AKBP Cahyo Sukarnito, Selasa (6/12/2022).

"Korban tewas bernama La Usu dan La Aman," kata Cahyo.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw sangat murka dengan tindakan KKB.

Paulus Waterpauw mengecam tindakan KKB Papua yang suka main hakim sendiri di Bumi Cendrawasih.

Amarah mantan Kapolda Papua itu mencuat pasca terjadinya tindakan pembunuhan oleh KKB yang sampai saat ini terus saja terjadi.

Dikatakan Paulus, saat ini pihaknya akan membersihkan kelompok yang selama ini selalu menghalang-halangi pelaksanaan pembangunan di seluruh Papua.

Khusus di Papua Barat, lanjut Paulus, pihaknya sangat marah atas tindakan KKB yang menghalangi pembangunan di Kabupaten Maybrat dan Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Baca Juga: Ulah KKB Papua Disorot Jokowi, Panglima TNI Janjikan Hal Ini Setelah Resmi Dilantik, Yudo Margono: Nanti Saya Laporkan ke Presiden