Find Us On Social Media :

KKB Papua Bohong Besar Ngaku-ngaku Duduki Ibukota Maybrat hingga Siap Perang, Irjen Pol Daniel TM Silitonga Bongkar Fakta Mengejutkan

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel TM Silitonga bongkar kebohongan KKB Papua

GridHot.ID - Kebohongan besar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua dibongkar polisi belum lama ini.

Klaim KKB Papua kuasai Maybrat Papua Barat adalah kebohongan semata.

Fakta sebenarnya dibeber polisi tak begitu, wilayah Maybrat Papua Barat masih dimiliki Indonesia.

Mengutip Pos-kupang.com, kabar mengejutkan melalui video viral tentang Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua atau KKB Papua hingga kini masih menjadi bahan pergunjingan publik.

Apalagi kabar itu menyebutkan bahwa kelompok separatis tersebut telah menguasai Distrik Kumerkek, Kabupaten Maybrat di Papua Barat Daya.

Kabar itu cukup menyedot perhatian publik, karena dalam gambar terlihat sejumlah anggota KKB berada di wilayah yang diklaim sebagai daerah yang kini diduduki Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat atau TPNPB.

Namun, potongan video yang memperlihatkan anggota pasukan TPNPB berada di Distrik Kumerkek itu tak sesuai fakta.

Pasalnya, sejak video itu diviralkan sampai dengan saat ini, tak satu anggota KKB pun yang beada di lokasi yang diviralkan tersebut.

Bahwa benar lokasi yang diviralkan melalui video tersebut, ada di wilayah Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya. Bahwa benar ‘pasukan’ seperti dalam video itu, adalah anggota TPNPB.

Akan tetapi, fakta lapangan memperlhatkan hal yang sangat kontras. Tak satu anggota KKB pun tampak di wilayah tersebut.

Bahkan di area hutan sekali pun, tak ada anggota KKB Papua yang digembar-gemborkan berada di tempat itu dan menguasai wilayah Maybrat.

Baca Juga: KKB Papua Dikutuk Purnawirawan Jenderal, Paulus Waterpauw Naik Darah OPM Kembali Bantai Warga Tak Berdosa: Tumpas Habis Mereka!