Find Us On Social Media :

Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, Atlet Bulu Tangkis Legendaris Ini Meninggal Dunia Mendadak di Lapangan, Rekan Seprofesi: Saya Merasa Bersalah...

Pemakaman Markis Kido di tahun 2021

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok legendaris di dunia bulu tangkis Indonesia ini meninggal dunia mendadak.

Meski sudah lama meninggal dunia, sosok tersebut masih dikenang karena membawa Indonesia untuk bisa meraih prestasi luar biasa di dunia bulu tangkis.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, sosok yang telah meninggal dunia tersebut adalah Markis Kido.

Markis Kido dilaporkan meninggal dunia pada Senin, 14 Juni 2021.

Markis Kido merupakn atlet bulu tangkis yang sudah beberapa kali memenangkan medali di kancah internasional.

Prestasi yang membuat nama Markis Kido melejit adalah kemenangannya hingga mendapatkan medali emas Olimpiade Beijing 2008 bersama Hendra Setiawan.

Markis Kido dilaporkan meninggal dunia secara mendadak saat sedang berlatih di lapangan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Markis Kido saat itu bermain bersama rekan-rekannya yang lain termasuk legenda ganda putra Indonesa, Candra Wijaya.

Menurut Candra Wijaya, Markis Kido terjatuh di lapangan sekitar pukul 18.30 WIB.

Melihat kejadian itu, Candra Wijaya dan rekan-rekannya yang lain kemudian langsung memberikan pertolongan pertama untuk Markis Kido.

"Kami memang rutin bermain ataupun bertemu Markis Kido setiap Senin. Saat pertama kali bertemu tadi, tidak ada yang berbeda dari Markis Kido," kata Candra Wijaya kepada rekan-rekan media.

Baca Juga: Cukup Makan 1 Butir Sehari, Apel Dipercaya Bisa Bantu Ringankan Gejala Asam Lambung, Begini Hasil Penelitiannya