Find Us On Social Media :

Arnoldus Yancen Kocu Diburu Hidup atau Mati, Kapolda Papua Barat Siaga 1 Hadapi KKB di Maybrat, Irjen Daniel: Penjahat Itu Harus Ditangkap!

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga dan Komandan Operasi TPNPB Kodap IV Sorong Raya Arnoldus Yancen Kocu

Gridhot.ID - Klaim KKB Papua telah menguasai Distrik Kumerkek, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, hanyalah kebohongan belaka.

Fakta di lapangan memperlihatkan tidak ada satu anggota KKB Papua pimpinan Arnoldus Yancen Kocu yang tampak di wilayah itu.

Bahkan di area hutan sekalipun, tak ada anggota KKB Papua yang gembar-gembor ngaku berada di tempat itu dan menguasai wilayah Maybrat.

Merespon hal itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Daniel T.M. Silitonga menyatakan pihaknya akan memburu KKB yang klaim menguasai Distrik Kumurkek dan sering menebar teror di Maybrat.

Secara tegas, Irjen Daniel perintahkan jajarannya untuk menangkap KKB, baik dalam keadaan hidup maupun mati.

Selain itu, dia juga meningkatkan status siaga di wilayah yang terendus teror bohong KKB.

"Kami siaga satu hadapi KKB di Maybrat. Intinya para penjahat itu harus ditangkap hidup atau mati," tegas Daniel, Rabu (28/12/2022) dikutip dari Antara.

Daniel mengatakan, personel Polri-TNI menguasai daerah Maybrat yang sebelumnya diklaim telah diduduki KKB.

"Sampai saat ini Maybrat dalam situasi kondusif," jelasnya.

"Polri dan TNI melakukan evaluasi berkala bersama Pemkab Maybrat sehingga kami memastikan video yang beredar tentang KKB menguasai Distrik Kumurkek itu tidak benar," kata Daniel.

Ia mengatakan bahwa patroli rutin dan terukur oleh Polri dan TNI untuk memastikan kondusivitas Maybrat secara menyeluruh.

"Kalau video pengakuan menguasai Kumurkek pada malam Natal, itu tidak benar," jelasnya.