Find Us On Social Media :

Jangan Sampai Biasakan Hal-hal Ini, Jin Khodam Pendamping Dijamin Bakal Minggat dan Ogah Melindungi Manusia Pilihannya Lagi

Ilustrasi jin khodam leluhur

Gridhot.ID - Jin khodam merupakan makhluk gaib yang sangat dekat dengan manusia.

Pasalnya dikutip Gridhot dari Bangka Pos, jin khodam disebut-sebut sebagai makhluk gaib yang melindungi dan menjaga manusia pilihannya.

Jin khodam sendiri bisa didapatkan dari ibadah spiritual tertentu atau warisan leluhur.

Jadi, khodam leluhur ini yang akan memilih sendiri cucu yang akan diikutinya. Dan orang yang diikuti khodam leluhur merupakan orang pilihan yang terbaik.

Dikutip Gridhot dari Sonora.ID, mereka yang diikuti khodam leluhur merupakan orang-orang pilihan. Dari sebuah keluarga, biasanya hanya satu orang yang akan diikuti khodam leluhur.

Meskipun dipilih langsung, bukan berarti khodam terus menerus terikat dan akan ada selamanya untuk melindungi orang tersebut.

Ada beberapa kebiasaan dan sifat yang ternyata bisa bikin khodam pendamping nggak betah dan berhenti melindungi manusia.

Lantas, apa sajakah kebiasaan dan sifat yang tidak disukai oleh khodam pendamping? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Malas beribadah

Menurut Primbon Jawa, kebiasaan ini paling tidak disukai oleh Khodam pendamping, karena kembali lagi tugas utama Khodam pendamping adalah menuntun manusia menjadi lebih baik.

Jika orang yang memiliki Khodam pendamping malas beribadah dan semakin jauh dari tuhan, akhirnya energi yang dimiliki tidak selaras dengan Khodam pendamping.

Hal ini juga bisa membuat Khodam pendamping pergi meninggalkan manusia.