Find Us On Social Media :

1 Tahun Berjuang Lawan Kanker Usus Ditambah Infeksi Paru-paru Gara-gara Covid-19, Pele Meninggal Dunia Usai Alami Kegagalan Banyak Organ Saat di Rumah Sakit, Anak: Obat dan Kemoterapi membuatnya Rapuh

Pele

Gridhot.ID - Innalillahi wa innailaihi rojiun, sosok legendaris di dunia bola ini meninggal dunia.

Sang legenda yang telah meninggal dunia tersebut adalah Pele.

Dikutip Gridhot dari Tribunnews, Pele meninggal dunia pada usia 82 tahun.

Pele diketahui menjadi legenda di sepak bola dunia.

Dirinya telah berhasil membawa negaranya untuk menang di Piala Dunia hingga tiga kali.

Sepanjang karirnya, Pele telah mencetak lebih dari 1.000 gol penting di lebih dari 1.100 pertandingan.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, rumah sakit Israelita Albert Einstein di Sao Paulo, Brasil, merilis pernyataan terkait meninggalnya Edson Arantes do Nascimento atau Pele.

Legenda sepak bola Brasil, Pele, meninggal dunia pada Kamis (29/12/2022) waktu setempat atau Jumat (30/12/2022) dini hari WIB.

Berdasarkan laporan Sky News, pihak rumah sakit mengonfirmasi Pele meninggal karena kegagalan organ tubuh akibat perkembangan kanker usus yang dideritanya.

"Rumah sakit Israelita Albert Einstein mengonfirmasi dengan diiringi sesal atas meninggalnya Edson Arantes do Nascimento atau Pele hari ini, 29 Desember 2022, pukul 15.27 karena kegagalan banyak organ sebagai akibat dari perkembangan penyakit kanker kolon yang terkait dengan kondisi medis sebelumnya."

Selain kanker kolon (usus besar) yang dialami sejak 2021, Pele menjalani perawatan intensif di rumah sakit mulai November lalu karena infeksi paru-paru yang disebabkan Covid-19.

Baca Juga: Kerap Dianggap Sepele Bagi Sebagian Orang, Dua Posisi Tidur Ini Ternyata Bisa Sebabkan Asam Lambung Naik, Berikut Ini Cara Cegahnya