Find Us On Social Media :

KKB Papua Ketar-ketir, Panglima TNI Yudo Margono Bakal Boyong 3 Kepala Staf Angkatan Bersenjata dan Kapolri untuk Tembus Wilayah Kekuasaan OPM

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerima Brevet Komando Baret Merah, Pin Komando dan Sangkur Komando dari Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang disematkan langsung oleh Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.,

Gridhot.ID - KKB Papua di sepanjang tahun 2022 ini memang telah menebar teror di warga sekitar.

KKB Papua bahkan tak segan mengambil nyawa warga sipil dan menembaki aparat yang sedang berpatroli.

Dikutip Gridhot dari Kompas.com, Laksamana Yudo Margono bahkan sudah langsung berusaha menangani KKB Papua di tengah tugas barunya sebagai Panglima TNI.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersikap lebih tegas dalam menghadapi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kerap kali melakukan kekerasan di Papua.

Ma'ruf mengatakan, langkah tegas itu diperlukan meski pemerintah juga mengedepankan pendekatan humanis dalam menangani dinamika yang terjadi di Papua.

"Karena banyaknya, masih adanya kekerasan-kekerasan yang dilakukan oleh pihak KKB, mungkin ada langkah-langkah yang lebih tegas lagi di dalam menghadapi (KKB)," kata Ma'ruf di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Dikutip Gridhot dari Suyra, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono akan segera mengambil langkah pertamanya sebagai pimpinan tiga matra TNI.

Mantan KSAL itu mengatakan akan mengajak tiga kepala staf angkatan TNI untuk mengunjungi daerah rawan KKB Papua pada awal tahun 2023.

"Kesempatan pertama akan kami tinjau daerah-daerah yang perlu mendapatkan perhatian khusus bersama tiga kepala staf angkatan," kata Yudo Margono usai Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) di Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, melansir dari ANTARA.

Tiga kepala staf angkatan itu, yakni Kasad Jenderal Dudung Abdurachman, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Yudo juga akan mengajak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Hotman Paris dan Iqlima Kim Disebut Punya Hubungan Lebih dari Bos dan Bawahan, Razman Arif Nasution Beberkan Rahasia Mantan Kliennya: Berpacaran