Find Us On Social Media :

Dulu Teman Seangkatan Tito Karnavian, Ini Profil Paulus Waterpauw yang Tantang Kapolda dan Pangdam Tangkap Komandan KKB Papua, Punya Rekam Jejak Luar Biasa

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw saat bertemu dengan Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari, Sabtu (31/12/2022)

Gridhot.ID - Inilah profil Paulus Waterpauw yang tantang Kapolda Papua Barat dan Pangdam XVIII/Kasuari untuk tangkap KKB Papua Arnoldus Yancen Kocu.

Tantangan untuk tangkap komandan KKB Papua itu disampaikan Paulus Waterpauw saat menghadiri rilis tahunan di Polda Papua Barat, Kabupaten Manokwari.

Paulus Waterpauw sangat murka dan mengecam tindakan KKB Papua yang suka main hakim sendiri di Bumi Cendrawasih.

"Dari awal-awal saya tantang Kapolda dan Pangdam, saya bilang bawa itu Arnoldus Kocu (Komandan Operasi TPNPB Kodap IV Sorong Raya)," tegas Paulus, kepada TribunPapuaBarat.com, Sabtu (31/12/2022).

Menurut Paulus, jika warga sipil hanya dikejar, berkelahi dan dipukul semua itu wajar-wajar saja.

"Tapi kalau sudah dicincang-cincang menurut saya itu biadab, saya tidak tahu mereka dapat teori dari mana," ucapnya.

Lebih lanjut, Penjabat Gubernur Papua Barat itu mengatakan bahwa penegakan hukum di Tanah Papua masih sangat diperlukan.

"Kalau upaya perjuangan itu lewat mekanisme maka kita siap rangkul dan bicara, tapi jangan aniaya orang yang tidak bersalah," ujar Paulus.

"Kalau tidak menganiaya orang dan memotong-motong maka saya masih bisa kompromi," pungkasnya.

Profil Paulus Waterpauw

Paulus Waterpauw adalah pensiunan jenderal polisi berpangkat Komjen.

Baca Juga: KKB Papua Dikutuk Purnawirawan Jenderal, Paulus Waterpauw Naik Darah OPM Kembali Bantai Warga Tak Berdosa: Tumpas Habis Mereka!