Find Us On Social Media :

Bisa Memicu Sakit Perut dan Mual, Gorengan Wajib Dihindari oleh Penderita Asam Lambung, Begini Hasil Resetnya

Ilustrasi/gorengan bagi asam lambung.

GridHot.ID - Penderita asam lambung harus memilah-milah dalam menentukan makanan yang harus dimakan.

Banyak makanan yang justru akan membuat asam lambung akan semakin parah dan menimbulkan rasa nyeri.

Maka dari itu, menjaga pola makan adalah salah satu hal yang harus dilakukan oleh penderita asam lambung.

Gorengan merupakan makanan digemari banyak masyarakat Indonesia, karena mempunyai rasa yang nikmat dan mudah ditemuka dimana-mana.

Namun di balik rasanya yang enak, gorengan juga dapat membahayakan kesehatan di masa datang, misalnya kolesterol tinggi, jantung, stroke bahkan asam lambung.

Hal ini dikarenakan gorengan mempunyai kandungan lemak yang tinggi sehingga makanan tersebut lambat dicerna dibanding karbohidrat dan protein.

Gorengan juga mengandung minyak sehingga dapat memperlambat pengosongan perut, yang mengakibatkan gejala asam lambung seperti rasa kembung, sakit perut, dan mual.

Dikutip TribunBanyumas dari artikel Everyday Health, kandungan minyak dan lemak pada gorengan dapat mengakibatkan penyumbatan otot halus bagian bawah, sehingga celah asam lambung naik dan berakibat rasa sensasi nyeri perut yang parah.

Selain itu makanan yang berlemak tinggi dapat menyebabkan kerongkongan mengalami iritasi.

Gorengan yang dijual di pinggir jalan biasanya menggunakan minyak yang sudah dipakai berulang kali, sehingga kadar lemak pada gorengan pun semakin tinggi.

Semakin banyak lemak yang terkandung, semakin buruk pula efeknya untuk kesehatan lambung.

Baca Juga: Dapat Mengurangi Refluks Asam dan Mulas, 5 Cara Alami Ini Bisa Anda Lakukan di Rumah Bagi Penderita Asam Lambung