Find Us On Social Media :

KKB Papua Harus Pikir 2 Kali Kalau Mau Serang Bandara Ilaga Hingga Timika, TNI Terjunkan Kopasgat Jaga Landasan Udara, Pangdam Cenderawasih: Selalu Waspada!

Ilustrasi Kopasgat dan KKB Papua. KKB Papua mati kutu, cek daftar 12 bandara yang dijaga Kopasgat TNI di Papua.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Simak informasi seputar kelompok kriminal bersenjata alias KKB Papua terbaru.

Institusi TNI membuat KKB Papua mati kutu.

Lantaran belasan bandara di daerah rawan serangan KKB Papua saat ini dijaga pasukan khusus TNI.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunKaltim, 4 Januari 2022, adalah Komando Pasukan Gerak Cepat alias Kopasgat TNI yang turun tangan menjaga keamanan bandara yang acap kali jadi objek teror KKB Papua.

Kabarnya TNI menurunkan 230 anggota Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) di 12 bandara Papua.

Ke-12 bandara yang dijaga oleh anggota Kopasgat tersebut di antaranya Pos Bandara Ilaga, Pos Bandara Sugapa, Pos Bandara Oksibil, Pos Bandara Wamena, Pos Bandara Moanamani.

Lalu Pos Bandara Nabire, Pos Bandara Mulia, Pos Bandara Tanah Merah, Pos Bandara Merauke, Pos Bandara Jayapura, Pos Bandara Enarotali dan Pos Bandara Timika.

Baca Juga: Beda 180 Derajat, Kini Jadi Ibu Bhayangkari, Momen Yeni Inka Saat Dampingi Kenaikan Pangkat Sang Suami Bikin Pangling

Prajurit dari Kopasgat yang ditugaskan untuk menjaga 12 bandara di Papua ini sudah tiba di Base Ops Lanud Silas Papare, Sentani, Jayapura, pada Selasa (3/1/2023).

Mereka nantinya akan membantu petugas keamanan setempat untuk mengamankan bandara-bandara di Papua dari gangguan KKB Papua.

"Jumlah personel ada 230, dari satuan Kopasgat (Batalyon Komando) 468 Biak," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman seperti yang dikutip dari TribunPapua.com, Rabu (4/1/2023).