Find Us On Social Media :

KKB Papua Bertengger di Atas Motor Tembakkan Senjata, Pos Jaga Polres dan Brimob di Yahukimo Kena Serangan Brutalnya, Begini Kondisi Petugas Jaga

Ilustrasi. Kelompok Kriminal Bersenjata Papua atau KKB Papua terus melancarkan sejumlah aksi brutal.

GridHot.ID  - Kelompok Kriminal Bersenjata Papua atau KKB Papua terus melancarkan sejumlah aksi brutal. Kali ini, mereka melakukan serangan tanpa turun dari atas motor.

Dilansir dari Tribun Papua, KKB Papua dilaporkan telah menyerang pos penjagaan di Polres Yahukimo pada Jumat (30/12/2022) malam, sekitar pukul 23.45 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan penyerangan oleh KKB Papua itu berawal saat pergantian poket penjagaan SPKT Polres Yahukimo.

Lebih lanjut, Kamal mengatakan ada seorang warga membawa anak-anak menggunakan sepeda motor melintasi Polres Yahukimo dari arah Kota Dekai.

Lalu, sesampainya di depan Mako Polres Yahukimo, pengendara itu memutar balik ke arah menuju bundaran jam Kota Dekai.

"Saksi melihat pengendara motor tersebut berhenti dan terdengar bunyi letusan senjata api sebanyak satu kali mengarah pada pagar gapura Mapolres Yahukimo," kata Kamal di Jayapura, Sabtu (31/12/2022).

Setelah bunyi tembakan sebanyak satu kali, pengendara motor itu melarikan diri ke arah bundaran jam Kota Dekai.

Dilansir dari Kompas TV,  hanya berselang beberapa jam kemudian, tepatnya Sabtu (31/12/2022) sekitar pukul 05.28 WIT, penembakan terjadi di Pos Brimob Kali Buatan Jalan Gunung Distrik Dekai Kabupaten Yahukimo.

"Kelompok ini kembali menembak Pos Brimob yang ada di Distrik Dekai," ujar Kamal.

"Penembakan dilakukan dari arah depan dan samping kiri secara bersamaan, dari arah depan sebanyak enam kali tembakan," lanjutnya.

Tembakan tersebut menembus atap seng dan dinding pos depan.

Baca Juga: Pentolan KKB Papua Arnoldus Yancen Kocu Targetnya, Kapolda Papua Barat dan Pangdam Kasuari Punya Rekam Jejak Tak Biasa, Ini Profil Keduanya