Find Us On Social Media :

Sebelum Depresi dan Jadi ODGJ, Bu Eny Ternyata Pernah Kirim Surat ke Tetangga Minta Bantuan Ini: Assalamu'alaikum Ibu Haji

Kisah ibu Eny dan anaknya, Tiko, yang tinggal di rumah mewah terbengkalai viral di media sosial

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Terungkap Eny Sukaesih (58) ibunda Tiko yang depresi di rumah mewah terbengkalai sempat mengirim surat ke tetangga sebelum jadi ODGJ.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunJateng, 6 Januari 2022, isi surat warga Cakung, Jakarta Timur itu kini terungkap yang ternyata meminta bantuan.

Fadly (45), tetangga mengatakan surat itu dititipkan kepada anaknya, Pulung Mustika Abima alias Tiko (23) beberapa tahun lalu, ketika mereka mulai menjual barang-barang dan perabotan di rumahnya.

"Jadi gini, Tiko bawa surat dari ibunya. Nulis noted. 'Assalamu'alaikum Ibu haji. Ini saya butuh beras. Saya mau jual pot,'. Terus ya sudah dibantu," ujar Fadly saat diwawancarai, Kamis (5/1/2023).

"Jadi Tiko bawa pot ke rumah, bawa gorden di rumah dijual. Barang-barang dari rumahnya."

"Saat itu mungkin Tiko masih SMP," sambungnya.

Namun, kata Fadly, Eny hanya meminta bantuan kepada tetangga tertentu yang dianggap dekat dengan keluarganya.

Salah satunya adalah orangtua Fadly yang dulu menjadi bagian dari pengurus lingkungan.

"Enggak ke semua warga, hanya kami-kami saja yang memang dianggap dekat. Ya kebetulan kan bapak saya dulu ketua pengurus masjid, disegani dan diorangin juga lah. Jadi dia ke sini," kata Fadly.

Baca Juga: Jangan Terlalu Sering Memanfaatkan Jin Khodam, Pahami Cara Terbaik untuk Memberikan Komunikasi dan Perintah

Sebagai informasi, rumah mewah di kawasan Cakung, Jakarta Timur belakangan menjadi perbincangan hangat beberapa waktu belakangan.