Find Us On Social Media :

Ibu Eny Dirawat di Ruangan Khusus di RSKD Duren Sawit, Tiko Kini Dilarang Besuk Sang Ibunda, Ketua RT: Agar Tidak Kepikiran

Kolase foto Tiko dan Bu Eny

 

GridHot.ID - Kisah Ibu Eny dan Tiko ini viral di media sosial.

Tiko diketahui merawat ibunya yang mengidap depresi di rumah mewah terbengkalai.

Tiko kini tidak bisa menjenguk ibundanya, Eny Sukaesih, yang dirawat di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKAD) Duren Sawit, Jakarta Timur.

Melansir Tribunnews.com, Tiko Pulung Mustika Abimana (23), seorang pemuda yang merawat ibunya yang mengidap depresi di rumah mewah di Komplek PLN, Jatinegara, Jakarta Timur kini tidur di tempat kerjanya di pos sekuriti kompleks.

Hal ini setelah ibunya Eny Sukaesih dievakuasi ke Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Saya tinggal di pos sekuriti sekarang," kata Tiko ketika ditemui di sekitar rumahnya di Jakarta Timur, Jumat (6/1/2023).

Senada dengan Tiko, Ketua RT 06 RW 02 Komplek PLN, Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur, Noves Haristeja mengatakan jika Tiko memang tinggal di pos sekuriti.

"Berhubung di sana (rumahnya) sepi, jadi Tiko sebagai keamanan di kami ya. sementara dia di pos keamanan," ucap Noves.

Selain itu, Noves mengatakan selama tinggal di sana, konsumsi untuk Tiko sudah terjamin dari hasil iuran warga sekitar maupun donasi.

"Makan dan minum banyak yang nyumbang sekarang. Enggak berkurang, berlebih malah. Sehingga pengurus RT lainnya yang bantu juga dapet bagian makanan dari donasi," katanya.

Meski begitu, hal ini hanya sementara.

Baca Juga: Bocah Lato-lato Mulai Serbu Rumah Bu Eny dan Tiko, Hunian yang Sempat Terbengkalai Kini Jadi Ramai Dibuat Konten Emak-emak