Find Us On Social Media :

Nama Ayah Tiko Tak Ada di Dispendukcapil Madiun, Keluarga Kirimkan Foto Nisan Herman Moedji Susanto, Mantan Suami Ibu Eny Sudah Meninggal?

Sosok Herman Moedji Susanto.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Sosok Herman Moedji Susanto mendadak menjadi sorotan setelah kisah Tiko rawat ibu ODGJ di rumah mewah tanpa listrik dan air viral.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Suryamalang, 6 Januari 2022, Tiko sendiri menceritakan jika sang ayah yang bernama Herman Moedji Susanto itu pulang ke Madiun setelah bercerai dari ibunya yang bernama Bu Eny.

Meski bergitu, ternyata nama Herman Moedji Susanto tidak terdaftar di Dispendukcapil Madiun.

Eny Sukaesi (58) atau yang karib disapa Bu Eny, serta anaknya, Pulung Mustika Abima alias Tiko (23) selama belasan tahun hidup memprihatinkan di sebuah rumah mewah terbengkalai di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Diketahui Ibu Eny menderita gangguan jiwa seusai bercerai dan ditinggal pergi suaminya, pria yang disebut-sebut bernama Herman Moedji Susanto.

Tiko mengatakan, sang ayah pergi meninggalkannya dan sang ibu saat Tiko masih kecil,hal itulah yang membuat Tiko bertanggung jawa merawat ibunya.

Sementara itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Madiun, pada Kamis (5/1/2023), memastikan tnama Herman Moedji Susanto tak terdaftar di datanya.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk Dispendukcapil Kota Madiun, Poedjo Soeprantio.

"Di pencarian penduduk seluruh Indonesia dalam sistem kami, tidak ada nama tersebut," ujar Poedjo saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, melansir Surya.co.id.

Baca Juga: Rumah Mewah Haji Isam Dikunjungi Para Artis saat Batfest 2022, Ruben Onsu dan Anwar Sanjaya Tulis Ucapan Ini untuk Istri Crazy Rich Kalimantan

Dirinya juga memastikan, pemeriksaan nama sudah sesuai dengan ejaan dan huruf yang tertera dalam identitas yang dimaksud itu