Find Us On Social Media :

CPNS dan PPPK 2023 Akan Segera Dibuka, Ini Jabatan yang Diprioritaskan di Tahun Ini

Peserta PPPK 2023

GridHot.ID - Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 segera dibuka oleh pemerintah.

Bagi Anda yang telah menunggu pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS, bersiaplah sebentar lagi pendaftaran CPNS 2023 akan segera dibuka.

Seperti dikutip dari Bangkapos, hal ini telah dipastikan oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas yang mengungkapkan pemerintah akan membuka rekrutmen CPNS dan PPPK di tahun 2023.

"Pemerintah sudah memutuskan untuk melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK pada tahun 2023," ujar Abdullah Anwar melansir dari Tribun Jakarta, Selasa (27/12/2022).

Lantas benarkah formasi seleksi CPNS dan PPPK 2023 terbatas untuk posisi tertentu?

Simak penjelasan berikut serta prediksi jadwal dan syarat pendaftarannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 akan segera dibuka.

Rencananya, Kemenpan RB akan membuka pendaftaran sekitar pertengahan tahun 2023.

Namun, ada hal yang perlu diketahui oleh calon pendaftar mengenai pendaftaran CPNS dan PPPK 2023 yakni, hanya ada beberapa formasi yang dibutuhkan oleh pemerintah.

Melansir Bangkapos, CPNS 2023 diprioritaskan bagi jabatan pelaksana, prioritas sesuai Peraturan Menteri PANRB No. 45/2022 tentang Jabatan Pelaksana Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Jika tidak ada kendala dari proses pengadaan, Kementerian PANRB berencana memulai proses seleksi pada pertengahan tahun, sebagaimana pelaksanaan pembukaan seleksi CPNS pada 2021 yang digelar pada Juni.

 Baca Juga: Pengumuman Hasil PPPK 2022 Tenaga Kesehatan dan Kemenag Akan Segera Diumumkan, Berikut Link yang Bisa Diakses oleh Para Peserta