Find Us On Social Media :

Saksinya Sempat Berbohong untuk Menutupi, Terungkap Kronologi Briptu ER Tembak Mati Teman Sendiri, Kapolres: Kami Sudah Tangani

Ilustrasi oknum polisi.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Bermula bercanda dengan menondongkan pistol, seorang oknum polisi di Sumba Barat berinisial Brigadir Satu (Briptu) ER justru menembak perut temannya hingga tewas.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan Kompas.com, 9 Januari 2023, pria bernama Ferdinandus Lango Bili (27) asal Kampung Baku, Kecamatan Loli, Sumba Barat itu sempat dilarikan ke rumah sakit usai tertembak, tapi nyawanya tidak tertolong.

Bercanda di pesta ulang tahun

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Kepolisian Daerah (Polda) NTT Komisaris Besar Polisi Arisandy menjelaskan, peristiwa tersebut bermula di acara ulang tahun pada 6 Januari 2023 pukul 22.00 Wita.

Sedangkan penembakan terjadi pada Sabtu (7/1/2023) dini hari sekitar pukul 00.15 Wita di sebuah rumah di Kelurahan Wailiang, Kecamatan Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Mulanya, korban Ferdinandus Lango Bili sedang duduk-duduk di teras rumah Januar Maulogo untuk merayakan ulang tahun Januar bersama beberapa rekannya.

Di lokasi itu ada Briptu ER, Brian Yulius Kili, Markus Puji Raja, dan sejumlah orang lainnya.

Kemudian pada Sabtu dini hari, korban mengangkat telepon selulernya sembari bercermin.

"Melihat itu, Briptu ER menegur korban sambil berencana dan mengatakan 'kau macam perempuan saja'," kata Ariasandy menirukan ucapan Briptu ER.

Baca Juga: Lambung Sakit Bikin Susah Minum Kopi, Pengidap Asam Lambung Disarankan Gunakan Teknik Ini Biar Bisa Nikmati Kafein Lagi, Ini Ulasan Lengkapnya

Tak lama kemudian, Briptu ER mengambil senjata pistol HS-9 sambil mengarahkan ke perut Ferdinandus.