Find Us On Social Media :

Diduga Pentolan KKB Papua, Anton Gobay Ditangkap di Filipina Usai Kedapatan Bawa Lusinan Senjata, Kadiv Humas Polri Dedi Prasetyo: Kami Segera Kirim Tim Kesana

Anton Gobay kedapatan membawa lusinan senjata bersama dua rekannya warga negara Filipina.

Laporan Wartawan Gridhot.ID - Akhsan Erido Elezhar

Gridhot.ID - Diduga pentolan KKB Papua bernama Anton Gobay ditangkap di Filipina terkait penyeludupan senjata.

Dilansir Gridhot.ID dari artikel terbitan TribunPalu, 10 Januari 2022, Anton Gobay ditangkap polisi Filipina di Saranggani, Sabtu (10/1/2022).

Anton Gobay kedapatan membawa lusinan senjata bersama dua rekannya warga negara Filipina.

Terkait senjata api tersebut, Polri masih mengusut peruntukannya. Termasuk kemungkinan senjata itu berkaitan dengan KKB Papua.

Polri juga belum bisa memastikan apakah WNI tersebut merupakan bagian dari KKB Papua yang sedang melakukan pembelian senjata atau bukan.

Pasalnya, penangkapan itu baru saja dilakukan oleh aparat Filipina sehingga proses identifikasi masih dilakukan oleh Polri.

"Baru ditangkap. Nanti kami koordinasi cari tahu," kata Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, Irjen Khrisna Murti kepada wartawan, Minggu (8/1/2023).

Krishna mengatakan saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Atase Kepolisian Indonesia di Manila dan Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri.

"Saya sudah perintahkan Atpol Manila bersama PWNI KBRI Manila untuk melakukan kordinasi langsung dengan aparat setempat untuk dilakukan pendalaman dan perlindungan WNI," ujarnya.

Baca Juga: Benarkah Susu Dingin Bisa Meredakan Asam Lambung? Begini Penjelasannya

Krishna menyebut belum bisa memastikan apakah akan ada proses pemulangan Anton Gobay ke Tanah Air atau tidak.