Find Us On Social Media :

Mau Mulas dan Perih Akibat Asam Lambung Auto Sirna, Cukup Minum Segelas Air yang Dicampur Setengah Sendok Teh Baking Soda

Ilustrasi penderita asam lambung.

GridHot.ID - Penyakit asam lambung bisa diderita oleh siapa saja. Baking sodaatau soda kue dipercaya bisa jadi obat untuk mengatasinya.

Asam lambung memang tak boleh disepelakan mengingat gejalanya yang bermacam-macam.

Melansir india.com, gejala asam lambung adalah sendawa, bau mulut, gangguan pencernaan, sembelit, rasa asam di mulut, muntah, iritasi, masalah menelan, mual, rasa panas di perut, tenggorokan, dan dada.

Asam lambung bisa disebabkan makan dalam porsi besar atau makan terlalu dekat dengan waktu tidur, obesitas, atau hamil.

Selain itu, asam lambung juga bisa disebabkan oleh makanan seperti cokelat, makanan pedas, makanan asam, makanan diet yang rendah serat, alkohol kafein, dan minuman bersoda.

Beberapa obat bebas dan obat resep untuk asam lambung mengandung natrium bikarbonat. Misalnya, Zegerid menggabungkan natrium bikarbonat dengan omeprazole.

Namun, melansir Gridhealth, beberapa orang juga menggunakan baking soda dari dapur sebagai antasida untuk menangkal asam lambung.

Caranya, tambahkan setengah sendok teh soda kue ke segelas air untuk meredakan mulas dan perut perih akibat asam lambung naik.

Untuk dikrtahui, soda kue atau natrium bikarbonat adalah garam yang terdiri dari ion natrium dan ion bikarbonat.

Soda kue biasanya muncul sebagai padatan kristal putih atau bubuk halus. Tablet dan kapsul yang mengandung natrium bikarbonat juga tersedia.

Orang-orang terutama menggunakan soda kue sebagai bahan pengembang, misalnya dalam pembuatan kue. Ini juga merupakan bahan dalam produk kebersihan gigi dan agen pembersih alami.

Baca Juga: Rentan Dialami Anak Remaja, Ternyata Ini 5 Penyebab Asam Lambung Naik di Usia Muda, Obesitas Salah Satunya