Find Us On Social Media :

Ketar-ketir di Dalam Hutan, KKB Papua yang Bakar Sekolah dan Tembak Pesawat di Oksibil Kini Diburu Brimob Bersama Satgas Damai Cartenz

KKB Papua dilaporkan telah melakukan pembakaran gedung sekolah dan penembakan pesawat di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (9/1/2023).

GridHot.ID - KKB Papua dilaporkan telah melakukan pembakaran gedung sekolah dan penembakan pesawat di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Senin (9/1/2023).

Dilansir dari Kompas.com, gedung sekolah yang dibakar KKB Papua merupakan gedung sekolah milik SMKN 1 Oksibil. Gedung sekolah itu masih semipermanen sehingga cukup mudah dilalap jago merah.

Sementara pesawat yang ditembaki KKB Papua adalah pesawat Caravan PK HVV.

Pesawat tersebut milik perusahaan penerbangan Ikairos yang merupakan penerbangan kargo barang. Pesawat itu ditembaki saat hendak mendarat di Bandara Oksibil.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo, pembakaran terhadap sekolah SMK Negeri 1 Oksibil terjadi sekitar pukul 10.00 WIT.

Ketika personel keamanan tiba di lokasi pembakaran sekolah, KKB sudah meninggalkan lokasi kejadian.

"Benar, tadi sekitar pukul 10.00 WIT KKB melakukan pembakaran terhadap sekolah SMK Negeri 1 Oksibil," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo melalui pesan singkat, pada Senin (9/1/2023).

Kemudian, untuk penembakan pesawat kargo, terjadi sekitar pukul 10.45 WIT.

Alkibat penembakan tersebut, pesawat batal mendarat dan kembali ke lokasi lepas landas di Kabupaten Boven Digoel.

"Memang pesawat kargo milik Ikairos ditembaki sekitar pukul 10.45 WIT dan pesawat tersebut tidak jadi mendarat," kata Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Davi Bastomi.

Dilansir dari TribunPapua.com, terkait gangguan KKB di Oksibil, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri mengaku sudah mengambil langkah penegakan hukum yang tegas dan terukur.

Baca Juga: Pentolan KKB Papua Tak Terima, Benny Wenda Mencak-mencak Lukas Enembe Ditangkap KPK: Nyawanya Dalam Bahaya!