Find Us On Social Media :

69 Orang Diduga Provokator Bentrokan Buruh PT GNI di Morowali Utara Ditangkap, Begini Kesaksian Karyawan Soal Momen Mencekam di dalam Perusahaan

Beredar video kericuhan duakelompok karyawan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah, Sabtu (14/01/2023) sekira pukul 21.00 Wita

GridHot.ID - Sedikitnya tiga orang tewas dalam bentrok antarburuh PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah.

Diketahui, sebelum bentrok pekerja lokal menyerukan adanya mogok kerja, menyusul seringnya terjadi kecelakaan kerja perusahaan nikel tersebut.

Para pekerja ini menuntut agar dilakukan perbaikan pelaksanaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan kenaikan penghasilan/gaji mulai Januari 2023.

Melansir tribunpalu.com, video memperlihatkan kericuhan di kawasan PT Gunbuster Nickel Industry (GNI) di Morowali Utara, Sulawesi Tengah Viral di Media Sosial.

Diketahui, kericuhan terjadi pada Sabtu (14/1/2023) sekitar pukul 21.00 Wita melibatkan tenaga kerja di PT GNI.

Informasi dihimpun TribunPalu.com, kericuhan pecah saat tenaga kerja lokas saling serang dengan tenaga kerja asing.

Salah satu karyawan PT GNI, tidak ingin disebut namanya, menyebut kondisi dalam perusahan makin mencekam.

“Pertikaian kedua kelompok dari pagi sampai malam hari, api berkobar di tengah kerumunan massa,” ujarnya, Sabtu (14/01/2023).

Katanya, sejumlah karyawan Indonesia mengalami luka-luka di dalam perusahan.

Bahkan, lanjutnya, sejumlah karyawan perempuan dari Indonesia juga mendapat kekerasan dari tenaga kerja asing.

“Banyak karyawan Indonesia mengalami luka-luka,” katanya.

Baca Juga: Viral Gegara Gagal Menikah dengan Yessy, Ryan Dono Ungkap Rencana Jadi YouTuber, Siap Resign dari Pekerjaaan Buruh Pabrik